Kamis, 14 Januari 2010

TIPS BIKIN TAMPILAN BLOGG YANG SIMPLE ALA DICKA SI MANUSIA GANTENG!

Okeee gw gada maksud ngajarin atau gimana,tapi gw mau share gimana asiknya ngeblogg ala gw.Beberapa minggu lalu blogg gw masih berlatar belakang "standar" dan masih acak2an.Mungkin kalo dilukisin blogg gw waktu itu mirip ama lukisan sapi lagi hamil,tapi matanya ada diselangkangan.Dan blo'onnya lagi,gw sendiri dengan pedenya daftarin blogg gw yang ancur banget naujubillah itu buat lomba blogg se-Universitas Gunadarma langkah yang ekstreem emang.Gw pun yang sampe saat ini masih seret otaknya buatnya masalah blogging cuma punya satu pikiran,gimana ya caranya bikin nih blogg rapih (okee agak rapih tepatnya) gw pun berangkat langsung ke Gramedia buat beli paku sama benang bangunan,bentar ini Gramedia apa matrial?Gw kesana dengan misi 1.Nyari cewek 2.Nyari cewek 3.Nyari buku tentang blogg.Gw mulai menyisir satu persatu mulai dari rak buku best seller sampe rak buku tentang sistem reproduksi.Dan akhirnya gw nemuin buku tentang blogging di rak buku teknologi komputer,iyalaaah gak akan bisa ketemu juga kalo gw cari dirak buku sistem reproduksi.

Gw mulai nyari buku yang udah dibuka,karna gw niatnya liat dulu isinya keren atau gak,kan gak lucu juga kalo sampulnya judulnya "TIPS BIKIN BLOGG MENARIK" tapi gambar dalemnya gambar anak monyet yang lagi nete ama emaknya.Jadi langsung gw buka halaman daftar isi.Fakta yang pertama gw dapet disini yaitu BUKU YANG BERKAITAN TENTANG DUNIA PERGOBLOGGAN BANYAK BANGET! dan fakta kedua yaitu GUE KAGAK PUNYA DUIT BUAT BELI ITU SEMUA!Akhirnya dengan isi dompet seadanya gw ambil 2 buku yang judulnya "TAK TIK BLOG" terbitan bukune sama buku "MOST WANTED BLOGGING TIPS REBIRTH" karya Ridwan Sanjaya.

Didalem buku ini banyak banget yang bisa lw explore karna langkah yang dikasih cukup amat mudah dicerna sayang karna tingkat intelegansi gw yang setara ama ubur-ubur harus berkali2 baca baru ngerti,itupun gw paksain ngert daripada gw beli buku sia-sia,terus gw robek-robek,gw masukkin blender dan gw juz terus gw kasih kucing tetangga.hehe.

Hasil yang gw ambil dari buku ini cuma gimana caranya rubah template,masukkin music diblogg,sama nyediain layanan chat.Okee berikut ini alesan2 semua widget gw taro diprofil blogg gw.

1. Gambar Batman boker
Ini cuma penghias aja kok,tapi ada makna juga si,pernah gak lw bayangin pahlawan lw yang gagah itu kalo boker gimana?Soalnya yang lo liat di tifi-tifi atau dibioskop-bioskop cuma yang gagahnya aja kan?nah coba lw renungin sejenak,tampang mereka kalo boker gimana?Ngeden-ngeden juga kan?Disini gw coba aplikasiin sama kehidupan nyata,gw kalo liat cowok ganteng,atau cewek cantik yang sombong cuma bisa mikir gini "ah lo sombong amat sih,padahal kalo lo boker tampang lo belom tentu masih cool" so buat lo yang jeleknya diatas gw 1 tingkat lebih 1/4 dikit jangan minder guys,yang haru lo pikirin cuma gimana caranya ngeden yang cool kalo lagi boker.Okeee.Mantaaap!

2. Profil About me
Kalo ini layanan yang emang udah pasti ada tiap lw bikin blogg,jadi tiap orang bisa tau siapa lw sebenernya,dan semua orang juga bisa tau kalo ternyata lw yang pernah maling beha pembantu tetangga sebelah,hmmmm ckckckck,andai bisa di hidden profilnya.hahaha

3. Vote
Kalo buat gw si ini penting,jadi seberapa banyak orang yang suka sama tulisan-tulisan lw,dan lw boleh izinin mereka buat vote,ini bisa lw jadiin introspeksi buat blogg lw,atau gak bisa dijadiin acuan buat tau seberapa besar respect mereka terhadap blogg lw.Sekali lagi ini penting.

4. Chat With Me
Berhubung template Batman yang gw gunain busuk (soalnya pembaca gak bisa postin komentar di postingan-postingan gw) Jadi gw coba akalin pake ini,kenapa?Its simple,karna gw pengen blogg gw bisa komunikasi langsung sama pembaca,dan bisa terima komentar atau kritik pembaca diblogg gw.Bisa juga ajang cari jodoh,hihihi.Sebuah aksesoris multifungsi.Hell yeaaaaah!

5. MP3 on my blogg
Gw punya cita-cita bikin pembaca nyaman dan betah diblogg gw,jadi gw coba taro musik disini,dengan harapan pembaca bisa baca tulisan blogg gw sambil menghayati musik yang ada di playlist blogg gw,yaa emang baru satu lagu sii,tapi nanti gw coba tambahin lagunya deh,gw punya niat buat nambahin lagu Eno Lerian yang dubidubidam.Dahsyaaaat.

Sementara cuma itu aja yang ada diblogg gw,belom ada niatan lagi buat nambah widget diblogg gw,karna gw suka yang simple,jadi gak mau buat pembaca gw jereng dengan berbagai iklan yang nongol diblogg gw.Emang si dapet duit,tapi gak nyaman aja gitu kalo kebanyakkan iklan,buat gw sekarang blogg itu hobbi baru,bukan ladang nyari duit.Sok idealis lo nyet!Nyahahahahahaputri.Soo jadi itu tadi alesan-alesan gw bikin ganteng blogg gw jadi kaya gini.hahaha.Sekian sharenya hari ini guys..dadaaaah...

Salam Ganteng.

(Nb : Lagi asik banget nii,lagi banyak ide diotak gw,ayooo mostiiiing.Yiiihaaaaaa...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments