Selasa, 27 April 2010

KANKERJANIN IS BACK !



Hollaa back,buat psotingan kali ini gw mau cerita sedikit tentang grup rap gw yang namanya KankerJanin (Ini beneran loh namanya begini) Jadii kita udah ada kali 10 bulan lebih vakum didunia musik,hal ini disebabkan karna kita sibuk sama urusan kuliah masing-masing.Tadinya gw sempet mau bubarin,tapi kata Arif "jangan" akhirnya kita cuma memutuskan buat vakum aja.

KankerJanin buat gw,Arif,Windy,Aji bukan cuma sekedar grup rap,tapi kita udah kayak keluarga banget.Dan itu yang bikin kami tetep bisa struggle walau saat ini belom lagi berkarya.Lagu yang paling hits dari KaJe sampe saat ini adalah Be My Valentine buat temen-temen yang mau donlot lagunya silahkan klik link ini KankerJanin-Be My Valentine.Mp3.

10 Bulan vakum bikin kami kangen sama perform,dan kebetulan waktu itu lagi ada acara akustikan di Mc.Donald Lodaya Bogor,jadi kami memutuskan buat comeback dengan format baru,akustikan.Yap Hiphop goes to Accoustic.Disana kami bawain 3 lagu,yang pertama Lagu Ne Yo - So Sick,lagu KankerJanin - Be My Valentine,sama lagu Glenn Fredly - Kau.Kami featuring bareng Monthy (pacar windy KJ) sama Orind,gw secara pribadi puas banget kerjasama bareng mereka,Monthy berhasil aransemen ulang lagu Be My Valentine jadi lebih mantep.Dibawah ini ada foto-foto sama videonya,so cekidot guys.


All Galleries !








Dan ini videonya (Gw gak tau bisa jalan atau gak,soalnya baru pertama kali gw upload video keblog)



video


Okelaaah segini dulu yaa..


Salam KaJe.




(NB : Insya Allah liburan nanti KaJe bakalan rilis beberapa lagu lagi,masih pake jasa Monthy juga kok,yang pasti bakalan lebih dahsyat ^^)


UJIAN TENGAH SMESTER (Sisen 3)


Hmmm baiklaah,ini adalah sisen ke-3 tentang postingan UTS gw.Seperti biasa,kita review dulu hasil UTS kemaren.UTS ke-2 kemaren gw seakan-akan dihinggapi peri pembawa keberuntungan.Peri Cupid.

Jadi dihari itu,UTSnya gampang banget,cuma 25 PG.Gw berhasil jawab kurang lebih cuma 10 menit,hal ini pantas untuk gw sombongkan,soalnya biasanya gw butuh waktu 2jam buat jawab.Hahaha.Kepada ibu dosen tercantik dihari itu,saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih untuk soal yang telah diberikan,hehehe.

Dan kemarenlaah hari ke-3 UTS gw digelar.Mata kuliahnya "Pemrograman Sistem"

Sebelum gw menghadapi musuh besar ini,gw yang waktu itu masih nginep dirumah Panji setelah ngebolang dari Bogor,nyatet soal punya si Bobi.Dia bialng dosen kelas gw sama dia sama,dan ini soalnya.Jadi gw memutuskan buat nyatet tuh soal.Oiyaa buat UTS kali ini pake sistem Ganjil-Genap.Jadi kalo yang akhiran NPMnya angka 0,1,2,3,4 dapet soal ganjil,kalo yang akhir NPMnya 5,6,7,8,9 dapet genap.Karna NPM gw akhirannya angka 2 otomatis gw dapet yang ganjil.

Soal yang dari si Bobi ada 20 nomer,jadi ganjil 10,genap juga 10.Dan yang harus lw tau,20 nomer soal ini adalah makhluk biadab bernama ESSAY ! beres gw nyatet 10 soal ganjil,dirumah gw cari jawabannya di gugel.

Dari 10 soal,gw bisa isi 7 soal,lumayanlaaah,jadi disepanjang jalan gw kekampus gw cuma ngafalin 7 soal itu.Hati gw bilang "enak juga kalo tiap UTS dapet soalnya duluan kayak gini,IP gw bisa 4 lebih nih"

Didalem angkot otak gw yang belet ngulang terus semua jawaban dari soal itu,sampe khatam.Diangkot gw gak sendirian gw bareng sama segerombolan cewek-cewek yang lagi UTS juga,mereka ribut banget diangkot,dan berhasil bikin konsentrasi gw pecah-belah,amburadul.Kalo gak salah ini dialog mereka.

Cewek 1 : "Ehhh gw udah bisa nih bikin jurnal umum !"

Cewek 2 : "Aaaah baru jurnal umum,lo bisa gak bikin khusus !"

Cewek 1 : "Yaa bisalaaah secara gw getooooh !"

Cewek 3 : "Alaaah paling lo bikin contekan nanti !"

Cewek 1 : "Hahahaha kalo kepepeeet"

Mereka terus lanjutin omongan seputar mata kuliah yang bakalan dihadapin sama mereka.Gw yang mulai risih langsung nyelak omongan mereka.

Gw siganteng : "Okeee mba-mba sekalian,apa mba tau,apa itu sistem operasi?Apa mba tau apa itu Sistem Komputer?Apa mba tau apa itu compiler,stack frame,macam-macam sistem operasi?Tau mbaa?"

Cewek 1,2,3 : *Bengong.*

Gw siganteng : "Simplenya gini aja ya mba,ini angkot,buakn kelas,mba-mba lagi ngafalin UTS,saya juga,jadi gimana kalo ngafalinnya sambil diem,gak cablak kayak gitu,selain mengganggu penumpang lainnya,mba-mba juga sukses bikin saya gak bisa ngafalin.Terima kasih."

Cewek 1,2,3 : "Yeeeeeeee,suka-suka kaleeeeee,lagian diangkot ini juga cuma ada gw bertiga sama elu doang,sama pak supir deh tuh"

Gw siganteng : "Wateper !"

Gak gw gubris lagi mereka.Gw tetep lanjutin hafalin,gw gak boleh gambar pemandangan dilembar jawaban lagi.

Jam 12.30 WUG gw sampe kampus,lumayan masih ada 1/2 jam lagi buat ngafalin.Gw duduk menyendiri kayak orang yang gak punya temen,dan masih ngafalin 7 jawaban dari 10 soal itu.Gak lama Panji,sama Dhani dateng,dan gak lama juga pengawas nyuruh masuk buat UTS,okelaah gw udah hafal,gw siap.

Untuk ke-3 kalinya gw pede dan duduk didepan pengawas,jelaslaah filing gw udah bisa ngerjain 7 dari 10 soal,udah lumayan banget.Soal dibagikan,gw isi identitas dilembar jawaban,tanda tangan daftar hadir,cengar-cengir sendiri sebentar,buka soal,baca soal,dan ternyata SOALNYA BEDA !

"Anjiiiiiing kagak ada sama sekali yang gw pelajarin,ada sih beberapa,cuma itu adanya disoal genap."

Mimpi apa gw semalem,mau jawab apa ini gw.Mau makan pake apa nanti gw.Mata gw pelajarin nomer demi nomer.Otak gw berfikir keras mau mengarang apa ini gw.Inilah yang terjadi sama diri gw di 75menit dalam ruangan itu.

10 Menit Pertama : Bolak-balik soal
10 Menit Kedua : Bengong.
10 Menit Ketiga: Liat-liat sekeliling ruangan.
10 Menit Keempat : Kepala gw mulai ngebul.
10 Menit Kelima : Bolak-balik soal lagi.
10 Menit Keenam : Kejiwaan gw mulai terguncang.
10 Menit Ketujuh : Keringet dingin.
5 Menit terakhir : Mulai mengarang bebas.
Selesai.

Gw yang sebelum masuk Pedenya naujubilah,pas keluar langsung pucat pasi.

Yap Biadab ! Soalnya beda,soalnya beda,SOALNYA BEDA !

Aduuuh Ibu Fauziaah,sungguh teganya dirimu,teganya,teganya,teganya,teganyaa ooooh pada dirikuuu. *sambil striptis ditiang*

Hari ke-3 UTS gagal total.Siap buat UTS ke-4 hari Rabu besok dengan musuh besar bernama "Sistem Kecerdasan Buatan" Kalo nih soal nyusahin lagi,nangis ingus gw.Hahahaha.Okelaah segitu dulu ah,see yaa on sisen 4 besok yaa ^^



Ruang Penyiksaan !

Busuknya mukaku..

Salam Cihuy.


(NB : Itu siapa sih?Pacar?Temen?Hadaaaaaaahhh)


LULUS UAN MALAH MAKSIAT !



Selamat subuh pembacangisme..

Waaah gw bangun kepagian nih (paling sebentar lagi juga ketiduran lagi)

Hmmm Okeee,sekarang gw mau bahas tentang kabar kelulusan UAN anak-anak SMA yang katanya kemaren serentak diumumin.So gw mau ucapin selamat yaa yang udah lulus dengan nilai sempurna,yang gak lulus,gw jual racun serangga kok,mau beli?Hahahaha.Ehm.Maksud gw yang gak lulus jangan patah semangat yaa,katanya ada ujian remedial bulan Mei ini,so belajar lagi dari sekarang buat remedial itu.

Ngomong-ngomong soal Uan gw jadi inget lagi waktu gw masih SMA dulu,tepatnya taun 143 Sebelum Masehih.Dimana waktu itu gw sukses jadi pengangguran selama hampir 1 bulan setelah UN sama UAS.Ya yang kita tau,jarak antara beresnya semua ujian,sama hasil pengumuman itu lama banget,hal ini gak cuma bikin dompet gw puasa,tapi juga bikin gw lumutan.

Waktu itu Wali kelas gw bilang kalo hasil UN bakalan dikirim kerumah lewat pos,so gw memutuskan buat standby dirumah buat menanti kedatangan bapak pos tercinta yang membawa kabar berita baik.Beberapa hari kemudian Wali kelas gw ngomong lagi,pengiriman hasil UN gak jadi lewat pos,kalo yang dikirim lewat pos,berarti dia yang gak lulus,dan harus buru-buru dateng kesekolah buat daftar paket C.Gw yang tadinya begitu berharap kedatangan bapak pos,mendadak berniat buat jaga diujung gang,kalo ada bapak pos yang mau anterin surat kagak lulus bakalan gw bakar hidup-hidup.Hahahaha.

Setelah menunggu 1 bulan lamanya,pengumuman UN katanya bisa diliat dikoran Radar Bogor,gw lupa tanggalnya tapi yang gw inget cuma 1,gw bela-belain jam 4 subuh pergi kestasiun kereta Bojonggede cuma buat menanti abang koran.Ini pengumuman UN kalo gw berangkat siang,bisa keabisan koran gw.

Jam 5 subuh gw sampe distasiun dengan kedinginan (lupa pake sweater) dan siabang koran baru dateng dari Bogor jam 6 pagi,kalo bukan karna nyari tau kelulusan,ogah banget deh bang gw nungguin lw dengan setia.Begitu beberapa abang koran dateng bener aja loh,mereka langsung disambut layaknya artis,banyak anak SMA yang berebut beli koran Radar Bogor.Dan faktanya,adalah harga koran itu jadi 2x lebih mahal,gw harus ngeluarin duit 5ribu cuma buat koran ini..Aji mumpung di Indonesia udah mendarah daging.

Gw cek nomer peserta UN gw,dan hasilnya KAGAK ADA ! Mampus,gw dagdigdug,gw panik,gw bilang ketemen gw kalo nomer peserta UN gw kagak ada,saat gw mau nenggak racun,temen gw bilang ke gw "Jelas aje nomer lu kagak ada,lw nyarinya di SMA 1 Bogor,Sejak kapan SMA 1 bogor nerima orang idiot kayak lw" ooohhh,legaaa rasanya.Gw langsung nyari kekolom SMA 7 Bogor,dan ternyata nomer 01-007-141-4 Lulus.. *Sujud Sukur,nyium rel kereta api*

Kelulusan gw,gak gw rayain kayak anak sekolah pada umumnya,seragam yang dicorat-coret,rambut yang dipilok,konvoy kejalan,dll.Sementara gw,seragam gw utuh,gak ada 1pun yang dicorat-coret,rambut tetep item dengan sisiran belah pinggir,dan gak ikut konvoy kejalan-jalan.Yap gw langsung pulang kerumah,kasih tau bokap sama Ibu gw (Alm) Yang waktu itu masih sakit Kanker Payudara,gw bilang sama mereka "Alhamdulillah Bayu lulus" mereka seneng dengernya dan ikut sujud syukur,itulah perjuangan singkat gw selama 3 tahun berseragam putih-abu.

Ini berbeda banget sama apa yang gw liat diberita tadi,ada beberapa anak sekolah yang merayakan kelulusan UN dengan konvoy dijalan,corat-corettan,mabok,sama ciuman ditempat umum.What The Fuck ! Yang gw tau,pasti mereka solatnya getol pas mau UN sama kelulusan UN,setelah itu,mereka rayain kemenangan dengan maksiat.Haaaahhh dunia semakin gak bisa dimengerti..

Ada satu hal yang gw inget dari kata-kata wali kelas gw,lulus dari putih-abu bukan berarti akhir dari segalanya,justru ini adalah awal dari semuanya,hidup yang lebih keras udah nunggu kita didepan sana,seberapa hebat kita bisa survive?Cuma ada 2 pilihan,jadi orang yang berhasil atau jadi orang yang gagal.

Sekali lagi,selamat buat yang udah lulus yaa,semoga diterima di PTN yang dituju,atau kerja ditempat yang layak,karna semua ilmu yang udah didapetin selama ini sangat mahal.Buat yang gak lulus,ini bukan akhir,Tuhan pasti punya rencana lain buat kalian.Ada kata bijak "Jika kamu gagal,pulanglah,dan kembalilah lagi untuk ambil kemenangan yang tertunda"


So guys,Selamat datang dikehidupan yang sebenarnya.Hehehehe.

Mereka yang gak lulus UN


Mereka yang lulus UN.


Dan ini yang masih gw jaga sampe sekarang.


Salam Lulus.




(NB : Selamat menunaikan Ibadah Solat Subuh ^^ )


My Blog List

Recent Posts

Recent Comments