Selasa, 27 April 2010

LULUS UAN MALAH MAKSIAT !



Selamat subuh pembacangisme..

Waaah gw bangun kepagian nih (paling sebentar lagi juga ketiduran lagi)

Hmmm Okeee,sekarang gw mau bahas tentang kabar kelulusan UAN anak-anak SMA yang katanya kemaren serentak diumumin.So gw mau ucapin selamat yaa yang udah lulus dengan nilai sempurna,yang gak lulus,gw jual racun serangga kok,mau beli?Hahahaha.Ehm.Maksud gw yang gak lulus jangan patah semangat yaa,katanya ada ujian remedial bulan Mei ini,so belajar lagi dari sekarang buat remedial itu.

Ngomong-ngomong soal Uan gw jadi inget lagi waktu gw masih SMA dulu,tepatnya taun 143 Sebelum Masehih.Dimana waktu itu gw sukses jadi pengangguran selama hampir 1 bulan setelah UN sama UAS.Ya yang kita tau,jarak antara beresnya semua ujian,sama hasil pengumuman itu lama banget,hal ini gak cuma bikin dompet gw puasa,tapi juga bikin gw lumutan.

Waktu itu Wali kelas gw bilang kalo hasil UN bakalan dikirim kerumah lewat pos,so gw memutuskan buat standby dirumah buat menanti kedatangan bapak pos tercinta yang membawa kabar berita baik.Beberapa hari kemudian Wali kelas gw ngomong lagi,pengiriman hasil UN gak jadi lewat pos,kalo yang dikirim lewat pos,berarti dia yang gak lulus,dan harus buru-buru dateng kesekolah buat daftar paket C.Gw yang tadinya begitu berharap kedatangan bapak pos,mendadak berniat buat jaga diujung gang,kalo ada bapak pos yang mau anterin surat kagak lulus bakalan gw bakar hidup-hidup.Hahahaha.

Setelah menunggu 1 bulan lamanya,pengumuman UN katanya bisa diliat dikoran Radar Bogor,gw lupa tanggalnya tapi yang gw inget cuma 1,gw bela-belain jam 4 subuh pergi kestasiun kereta Bojonggede cuma buat menanti abang koran.Ini pengumuman UN kalo gw berangkat siang,bisa keabisan koran gw.

Jam 5 subuh gw sampe distasiun dengan kedinginan (lupa pake sweater) dan siabang koran baru dateng dari Bogor jam 6 pagi,kalo bukan karna nyari tau kelulusan,ogah banget deh bang gw nungguin lw dengan setia.Begitu beberapa abang koran dateng bener aja loh,mereka langsung disambut layaknya artis,banyak anak SMA yang berebut beli koran Radar Bogor.Dan faktanya,adalah harga koran itu jadi 2x lebih mahal,gw harus ngeluarin duit 5ribu cuma buat koran ini..Aji mumpung di Indonesia udah mendarah daging.

Gw cek nomer peserta UN gw,dan hasilnya KAGAK ADA ! Mampus,gw dagdigdug,gw panik,gw bilang ketemen gw kalo nomer peserta UN gw kagak ada,saat gw mau nenggak racun,temen gw bilang ke gw "Jelas aje nomer lu kagak ada,lw nyarinya di SMA 1 Bogor,Sejak kapan SMA 1 bogor nerima orang idiot kayak lw" ooohhh,legaaa rasanya.Gw langsung nyari kekolom SMA 7 Bogor,dan ternyata nomer 01-007-141-4 Lulus.. *Sujud Sukur,nyium rel kereta api*

Kelulusan gw,gak gw rayain kayak anak sekolah pada umumnya,seragam yang dicorat-coret,rambut yang dipilok,konvoy kejalan,dll.Sementara gw,seragam gw utuh,gak ada 1pun yang dicorat-coret,rambut tetep item dengan sisiran belah pinggir,dan gak ikut konvoy kejalan-jalan.Yap gw langsung pulang kerumah,kasih tau bokap sama Ibu gw (Alm) Yang waktu itu masih sakit Kanker Payudara,gw bilang sama mereka "Alhamdulillah Bayu lulus" mereka seneng dengernya dan ikut sujud syukur,itulah perjuangan singkat gw selama 3 tahun berseragam putih-abu.

Ini berbeda banget sama apa yang gw liat diberita tadi,ada beberapa anak sekolah yang merayakan kelulusan UN dengan konvoy dijalan,corat-corettan,mabok,sama ciuman ditempat umum.What The Fuck ! Yang gw tau,pasti mereka solatnya getol pas mau UN sama kelulusan UN,setelah itu,mereka rayain kemenangan dengan maksiat.Haaaahhh dunia semakin gak bisa dimengerti..

Ada satu hal yang gw inget dari kata-kata wali kelas gw,lulus dari putih-abu bukan berarti akhir dari segalanya,justru ini adalah awal dari semuanya,hidup yang lebih keras udah nunggu kita didepan sana,seberapa hebat kita bisa survive?Cuma ada 2 pilihan,jadi orang yang berhasil atau jadi orang yang gagal.

Sekali lagi,selamat buat yang udah lulus yaa,semoga diterima di PTN yang dituju,atau kerja ditempat yang layak,karna semua ilmu yang udah didapetin selama ini sangat mahal.Buat yang gak lulus,ini bukan akhir,Tuhan pasti punya rencana lain buat kalian.Ada kata bijak "Jika kamu gagal,pulanglah,dan kembalilah lagi untuk ambil kemenangan yang tertunda"


So guys,Selamat datang dikehidupan yang sebenarnya.Hehehehe.

Mereka yang gak lulus UN


Mereka yang lulus UN.


Dan ini yang masih gw jaga sampe sekarang.


Salam Lulus.




(NB : Selamat menunaikan Ibadah Solat Subuh ^^ )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments