Jumat, 30 April 2010

MABOK BIKIN ALAT !

Hari ini gw ada jadwal ngerjain proyek alat buat memenuhi standar kelulusan praktikum Embedeed system.Nama alat yang gw bikin adalah "Alat Kontrasepsi" eh salah,maksudnya "Alat Penggerak Kamera Menggunakan Switch"

Ngerjain alatnya dirumah si Lutfi sama Izoel,kamar yang tadinya rapih mendadak berubah jadi kayak helikopter tabrakkan sama banteng.Berantakkan banget,gw ngerjain alat ini bareng Eddu,Mutaka,Lutfi,Izoel,sama Gatot.Dan dibawah ini foto-fotonya.


Lebih dari kapal pecah.


Eddu lagi ngawinin alat,eh merangkai alat maksudnya.

Gatot sama Lutfi lagi tukeran cincin kawin. Maksudnya ngelem alat.

Alat Lutfi sama Gatot,saingannya TAMIYA,dikasih nama TAMINCE.

Alat Lutfi,Gatot sama Om Ded,dikasih nama MOBEL (Mobil Berkabel)

Mutaka lagi nonton Miyabi,eh bukan deng,lagi ngedit makalah.


Jam 10 malem alat gw sama Eddu baru kelar,ini fotonya :

Senyam-senyum padahal gak tau fungsi alat ini apa.

Alat gw sama Eddu masih 90 % sih,tinggal nambahin lagi webcam,dan beres deeeh.Tinggal Presentasi,dapet nilai A,alat beres,makalah beres,kantong kempes.Gw sama Eddu lumayan dalam buat ngerogoh dompet gw cuma buat beli komponen-komponen pendukung alat ini doang.Biarlah kata pepatah juga kan ilmu itu mahal,tapi lebih mahal lagi beli 10 rumah buat investasi.Kalo gak percaya bikin alat ini mahal,liat aja foto dibawah ini.

Gatot yang mabok gara-gara kebanyakkan menghirup bau Power Glue.

Sekian dulu yaa.Haahahahaw.



Lebih ganteng mana,gw atau poster dibelakang gw?


Salam Cihuy.




(NB : Ayooo kumpulin duit..)


Rabu, 28 April 2010

UJIAN TENGAH SMESTER (Sisen 4)



Seperti lirik di lagunya Omma Titik Puspa "Apa yang terjadi,terjaaaadiiilaaaah"

Yap itulah yang ada dalam pikiran gw saat melangkahkan kaki keluar rumah disiang bolong untuk menuju kekampus.UTS hari ini adalah "Sistem Kecerdasan Buatan" Apa itu Sistem Kecerdasan Buatan?Jawaban yang keluar dari dalam otak gw yang rusak cuma satu "Sebuah sistem yang sangat cerdas"

Hari ini masuk jam 13.00 WUG dan gw berangkat dari rumah jam 12.00 disertai panas,haus,dan gerah ! Jika mahasiswa yang cerdas,pintar,dan rajin ditangan kanan atau kirinya udah nenteng catatan buat belajar dijalan,dan yang gw lakuin malah nenteng novel "Dropout" Kalo hari ke-3 gw sempet ribut sama segerombolan mahasiswi yang ngafalin materi UTS kayak lagi orasi didalem angkot,kali ini gw cengangas-cengenges sendirian gara-gara isi novel yang konyol ini.

Kenapa gw pilih baca novel?Simple gw kagak punya materi UTS ini,catetan gw yang bentuk tulisannya make Font gak jelas,lebih indah kalo gw letakkin diluar kamar,didalam tong sampah.

Bayang-bayang gagal total kayak diUTS ke-3 mulai datang,apa yang bakalan gw lakukan didalam ruangan biadab itu?Mengarang bebas?Tapi mengarang apa?Apa gw taro karangan gw yang judulnya "Ketika saya bertamasya ke Lombok" tapi mustahil,gw aja gak pernah keLombok.Sekali lagi lirik Omaa Titik Puspa berkumandang dihati gw dengan indahnya.

Jam 12.45 WUG gw nyampe kampus E Kelapa 2 Gunadarma Tourism Park.Kaki kanan gw turun duluan dari angkot,dan berhasil bikin gw hampir jatoh gara-gara keselimpet.Gw liat ditukang fotocopy ada si Zoury sama si Rodiah,temen sekelas gw,gw samperin mereka,gw tanya itu apaan yang difotocopy?Mereka jawab soal UTS (iyalaaah,gak mungkin juga mereka fotocopy Ijazah Teka)

Idung gw kembang kempis,pipi gw merah merona,gw seakan menemukan secercah cahaya diruangan gelap seperti tulisan "EXIT" di XXI.Otak gw merangsang gw buat ikutan fotocopy itu soal,masih ada 10 menit buat ngafalin (Baca : Mengarang bebas yang gak jauh dari materi)

Ruangan gw hari ini ada di E 335.Beres fotocopy soal UTS gw jalan sambil baca-baca,gw masuk kedalem gedung gundar,naek kelantai 3,pas sampe ternyata gw merasa asing,gak ada yang gw kenal sama sekali.Ini kelas apaan?Kemana temen-temen gw,gw liat nomer ruangan diatas pintu ternyata ini ruangan E 235.Anjriit,salah masuk gedung,ternyata ada digedung sebelahnya,dengan perasan hina-dina gw cepetin langkah kaki gw menuju gedung 3.

Sampe disana,gw cuma punya waktu sekitar 10 menit buat ngafalin,soal yang gw fotocopy adalah Essay,dan berjumlah 12 soal,dengan jawaban yang sangat panjang.Menghafal 12 jawaban dalam waktu sepuluh menit,buat gw sama banget kayak nonton drama korea tapi kagak ada subtitlenya.Untungnya gw cerdas,gw hafalin aja jawaban-jawaban yang pendek.Sistem otak gw yang kurang cerdas dipaksa jadi cerdas sama mata kuliah sistem kecerdasan buatan.Alhasil dalam waktu yang singkat,otak gw bisa ngafalin (sedikit) jawaban.

Pengawas nyuruh masuk,gw gak kayak kemaren,kali ini kagak Pede,jadi punya niat buat duduk dipaling belakang,dan jauh dari pengawas.Tapi bangku udah keisi semua,seperti kata pepatah,posisi tempat duduk menentukan prestasi.Gw duduk didepan pengawas (lagi) Soal dibagikan,gw mulai cemas,isi daftar hadir,sama identitas dilembar soal.Pas buka soal,ternyata ada 7 soal,dan dibolehkan jawab cuma 5 soal.Dengan kata lain 2 soal sisa itu adalah alternatif.

Gw sebenernya mau protes ke Dosen gw,kalo emang niat mau kasih alternatif,jangan sama soal yang susah juga,jadinya sama aja gw kagak bisa jawab.Coba aja 2 soal alternatif itu soal "Hari apa ini?" sama soal "Setelah hari Rabu adalah hari apa?" Cuma sayang itu gak akan pernah terjadi,kecuali kalo gw menuntut ilmunya di Sekolah Luar Biasa.

Kali ini gw tetep ngarang,cuma karangan gw masih nyambung sama materi,gak kayak UTS ke-3.Sekarang gw jauh lebih terarah mau jawab apaaan.

30 Menit gw beres ngerjain soal-soal biadab itu,gw keluar dengan tenang.Hal yang paling menyenangkan saat UTS adalah selesai UTS.Hari ini gak kayak biasanya,Si Panji pulang duluan,si Dhani sama Akbar juga pulang duluan,alhasil gw cuma maen UNO sama Pokemon,sama si Raga diwarteg kampus.Lumayan ngeredain otak gw yang overload.30 menit tersiksa waktu ngerjain soal-soal UTS gw bayar tuntas dengan menang terus-terusan maen UNO,gw berhasil menggagahi harga diri Raga sama Pokemon.HAHAHAHAHAHA.

Gak lama si Fankie dateng,cuma dia gak mau ikutan maen,mungkin udah takut kalo harga diri dia juga gw injek-injek.Well lumayanlaah result UTS hari ini,75% gw yakin jawaban gw bener.Sisanya cuma Tuhan yang tau.Hahahaha.

Untuk sisen 5,bakalan agak lama gw posting,maklum gw baru UTS lagi hari Sabtu pagi dengan mata kuliah "Sistem Waktu Nyata" jadwal libur ini cukup Hibernasi aja dikamar.hahahaw.Sekian dulu yaak.


GLORY APRILYA HERFIANA'S DAY..I'D LOVE YOU SISTAAA !! ^^


Salam Cihuy.


(NB : "Salahkah ku bilaa,kau yang ada dihatikuu :) )


Selasa, 27 April 2010

KANKERJANIN IS BACK !



Hollaa back,buat psotingan kali ini gw mau cerita sedikit tentang grup rap gw yang namanya KankerJanin (Ini beneran loh namanya begini) Jadii kita udah ada kali 10 bulan lebih vakum didunia musik,hal ini disebabkan karna kita sibuk sama urusan kuliah masing-masing.Tadinya gw sempet mau bubarin,tapi kata Arif "jangan" akhirnya kita cuma memutuskan buat vakum aja.

KankerJanin buat gw,Arif,Windy,Aji bukan cuma sekedar grup rap,tapi kita udah kayak keluarga banget.Dan itu yang bikin kami tetep bisa struggle walau saat ini belom lagi berkarya.Lagu yang paling hits dari KaJe sampe saat ini adalah Be My Valentine buat temen-temen yang mau donlot lagunya silahkan klik link ini KankerJanin-Be My Valentine.Mp3.

10 Bulan vakum bikin kami kangen sama perform,dan kebetulan waktu itu lagi ada acara akustikan di Mc.Donald Lodaya Bogor,jadi kami memutuskan buat comeback dengan format baru,akustikan.Yap Hiphop goes to Accoustic.Disana kami bawain 3 lagu,yang pertama Lagu Ne Yo - So Sick,lagu KankerJanin - Be My Valentine,sama lagu Glenn Fredly - Kau.Kami featuring bareng Monthy (pacar windy KJ) sama Orind,gw secara pribadi puas banget kerjasama bareng mereka,Monthy berhasil aransemen ulang lagu Be My Valentine jadi lebih mantep.Dibawah ini ada foto-foto sama videonya,so cekidot guys.


All Galleries !








Dan ini videonya (Gw gak tau bisa jalan atau gak,soalnya baru pertama kali gw upload video keblog)






Okelaaah segini dulu yaa..


Salam KaJe.




(NB : Insya Allah liburan nanti KaJe bakalan rilis beberapa lagu lagi,masih pake jasa Monthy juga kok,yang pasti bakalan lebih dahsyat ^^)


UJIAN TENGAH SMESTER (Sisen 3)


Hmmm baiklaah,ini adalah sisen ke-3 tentang postingan UTS gw.Seperti biasa,kita review dulu hasil UTS kemaren.UTS ke-2 kemaren gw seakan-akan dihinggapi peri pembawa keberuntungan.Peri Cupid.

Jadi dihari itu,UTSnya gampang banget,cuma 25 PG.Gw berhasil jawab kurang lebih cuma 10 menit,hal ini pantas untuk gw sombongkan,soalnya biasanya gw butuh waktu 2jam buat jawab.Hahaha.Kepada ibu dosen tercantik dihari itu,saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih untuk soal yang telah diberikan,hehehe.

Dan kemarenlaah hari ke-3 UTS gw digelar.Mata kuliahnya "Pemrograman Sistem"

Sebelum gw menghadapi musuh besar ini,gw yang waktu itu masih nginep dirumah Panji setelah ngebolang dari Bogor,nyatet soal punya si Bobi.Dia bialng dosen kelas gw sama dia sama,dan ini soalnya.Jadi gw memutuskan buat nyatet tuh soal.Oiyaa buat UTS kali ini pake sistem Ganjil-Genap.Jadi kalo yang akhiran NPMnya angka 0,1,2,3,4 dapet soal ganjil,kalo yang akhir NPMnya 5,6,7,8,9 dapet genap.Karna NPM gw akhirannya angka 2 otomatis gw dapet yang ganjil.

Soal yang dari si Bobi ada 20 nomer,jadi ganjil 10,genap juga 10.Dan yang harus lw tau,20 nomer soal ini adalah makhluk biadab bernama ESSAY ! beres gw nyatet 10 soal ganjil,dirumah gw cari jawabannya di gugel.

Dari 10 soal,gw bisa isi 7 soal,lumayanlaaah,jadi disepanjang jalan gw kekampus gw cuma ngafalin 7 soal itu.Hati gw bilang "enak juga kalo tiap UTS dapet soalnya duluan kayak gini,IP gw bisa 4 lebih nih"

Didalem angkot otak gw yang belet ngulang terus semua jawaban dari soal itu,sampe khatam.Diangkot gw gak sendirian gw bareng sama segerombolan cewek-cewek yang lagi UTS juga,mereka ribut banget diangkot,dan berhasil bikin konsentrasi gw pecah-belah,amburadul.Kalo gak salah ini dialog mereka.

Cewek 1 : "Ehhh gw udah bisa nih bikin jurnal umum !"

Cewek 2 : "Aaaah baru jurnal umum,lo bisa gak bikin khusus !"

Cewek 1 : "Yaa bisalaaah secara gw getooooh !"

Cewek 3 : "Alaaah paling lo bikin contekan nanti !"

Cewek 1 : "Hahahaha kalo kepepeeet"

Mereka terus lanjutin omongan seputar mata kuliah yang bakalan dihadapin sama mereka.Gw yang mulai risih langsung nyelak omongan mereka.

Gw siganteng : "Okeee mba-mba sekalian,apa mba tau,apa itu sistem operasi?Apa mba tau apa itu Sistem Komputer?Apa mba tau apa itu compiler,stack frame,macam-macam sistem operasi?Tau mbaa?"

Cewek 1,2,3 : *Bengong.*

Gw siganteng : "Simplenya gini aja ya mba,ini angkot,buakn kelas,mba-mba lagi ngafalin UTS,saya juga,jadi gimana kalo ngafalinnya sambil diem,gak cablak kayak gitu,selain mengganggu penumpang lainnya,mba-mba juga sukses bikin saya gak bisa ngafalin.Terima kasih."

Cewek 1,2,3 : "Yeeeeeeee,suka-suka kaleeeeee,lagian diangkot ini juga cuma ada gw bertiga sama elu doang,sama pak supir deh tuh"

Gw siganteng : "Wateper !"

Gak gw gubris lagi mereka.Gw tetep lanjutin hafalin,gw gak boleh gambar pemandangan dilembar jawaban lagi.

Jam 12.30 WUG gw sampe kampus,lumayan masih ada 1/2 jam lagi buat ngafalin.Gw duduk menyendiri kayak orang yang gak punya temen,dan masih ngafalin 7 jawaban dari 10 soal itu.Gak lama Panji,sama Dhani dateng,dan gak lama juga pengawas nyuruh masuk buat UTS,okelaah gw udah hafal,gw siap.

Untuk ke-3 kalinya gw pede dan duduk didepan pengawas,jelaslaah filing gw udah bisa ngerjain 7 dari 10 soal,udah lumayan banget.Soal dibagikan,gw isi identitas dilembar jawaban,tanda tangan daftar hadir,cengar-cengir sendiri sebentar,buka soal,baca soal,dan ternyata SOALNYA BEDA !

"Anjiiiiiing kagak ada sama sekali yang gw pelajarin,ada sih beberapa,cuma itu adanya disoal genap."

Mimpi apa gw semalem,mau jawab apa ini gw.Mau makan pake apa nanti gw.Mata gw pelajarin nomer demi nomer.Otak gw berfikir keras mau mengarang apa ini gw.Inilah yang terjadi sama diri gw di 75menit dalam ruangan itu.

10 Menit Pertama : Bolak-balik soal
10 Menit Kedua : Bengong.
10 Menit Ketiga: Liat-liat sekeliling ruangan.
10 Menit Keempat : Kepala gw mulai ngebul.
10 Menit Kelima : Bolak-balik soal lagi.
10 Menit Keenam : Kejiwaan gw mulai terguncang.
10 Menit Ketujuh : Keringet dingin.
5 Menit terakhir : Mulai mengarang bebas.
Selesai.

Gw yang sebelum masuk Pedenya naujubilah,pas keluar langsung pucat pasi.

Yap Biadab ! Soalnya beda,soalnya beda,SOALNYA BEDA !

Aduuuh Ibu Fauziaah,sungguh teganya dirimu,teganya,teganya,teganya,teganyaa ooooh pada dirikuuu. *sambil striptis ditiang*

Hari ke-3 UTS gagal total.Siap buat UTS ke-4 hari Rabu besok dengan musuh besar bernama "Sistem Kecerdasan Buatan" Kalo nih soal nyusahin lagi,nangis ingus gw.Hahahaha.Okelaah segitu dulu ah,see yaa on sisen 4 besok yaa ^^



Ruang Penyiksaan !

Busuknya mukaku..

Salam Cihuy.


(NB : Itu siapa sih?Pacar?Temen?Hadaaaaaaahhh)


LULUS UAN MALAH MAKSIAT !



Selamat subuh pembacangisme..

Waaah gw bangun kepagian nih (paling sebentar lagi juga ketiduran lagi)

Hmmm Okeee,sekarang gw mau bahas tentang kabar kelulusan UAN anak-anak SMA yang katanya kemaren serentak diumumin.So gw mau ucapin selamat yaa yang udah lulus dengan nilai sempurna,yang gak lulus,gw jual racun serangga kok,mau beli?Hahahaha.Ehm.Maksud gw yang gak lulus jangan patah semangat yaa,katanya ada ujian remedial bulan Mei ini,so belajar lagi dari sekarang buat remedial itu.

Ngomong-ngomong soal Uan gw jadi inget lagi waktu gw masih SMA dulu,tepatnya taun 143 Sebelum Masehih.Dimana waktu itu gw sukses jadi pengangguran selama hampir 1 bulan setelah UN sama UAS.Ya yang kita tau,jarak antara beresnya semua ujian,sama hasil pengumuman itu lama banget,hal ini gak cuma bikin dompet gw puasa,tapi juga bikin gw lumutan.

Waktu itu Wali kelas gw bilang kalo hasil UN bakalan dikirim kerumah lewat pos,so gw memutuskan buat standby dirumah buat menanti kedatangan bapak pos tercinta yang membawa kabar berita baik.Beberapa hari kemudian Wali kelas gw ngomong lagi,pengiriman hasil UN gak jadi lewat pos,kalo yang dikirim lewat pos,berarti dia yang gak lulus,dan harus buru-buru dateng kesekolah buat daftar paket C.Gw yang tadinya begitu berharap kedatangan bapak pos,mendadak berniat buat jaga diujung gang,kalo ada bapak pos yang mau anterin surat kagak lulus bakalan gw bakar hidup-hidup.Hahahaha.

Setelah menunggu 1 bulan lamanya,pengumuman UN katanya bisa diliat dikoran Radar Bogor,gw lupa tanggalnya tapi yang gw inget cuma 1,gw bela-belain jam 4 subuh pergi kestasiun kereta Bojonggede cuma buat menanti abang koran.Ini pengumuman UN kalo gw berangkat siang,bisa keabisan koran gw.

Jam 5 subuh gw sampe distasiun dengan kedinginan (lupa pake sweater) dan siabang koran baru dateng dari Bogor jam 6 pagi,kalo bukan karna nyari tau kelulusan,ogah banget deh bang gw nungguin lw dengan setia.Begitu beberapa abang koran dateng bener aja loh,mereka langsung disambut layaknya artis,banyak anak SMA yang berebut beli koran Radar Bogor.Dan faktanya,adalah harga koran itu jadi 2x lebih mahal,gw harus ngeluarin duit 5ribu cuma buat koran ini..Aji mumpung di Indonesia udah mendarah daging.

Gw cek nomer peserta UN gw,dan hasilnya KAGAK ADA ! Mampus,gw dagdigdug,gw panik,gw bilang ketemen gw kalo nomer peserta UN gw kagak ada,saat gw mau nenggak racun,temen gw bilang ke gw "Jelas aje nomer lu kagak ada,lw nyarinya di SMA 1 Bogor,Sejak kapan SMA 1 bogor nerima orang idiot kayak lw" ooohhh,legaaa rasanya.Gw langsung nyari kekolom SMA 7 Bogor,dan ternyata nomer 01-007-141-4 Lulus.. *Sujud Sukur,nyium rel kereta api*

Kelulusan gw,gak gw rayain kayak anak sekolah pada umumnya,seragam yang dicorat-coret,rambut yang dipilok,konvoy kejalan,dll.Sementara gw,seragam gw utuh,gak ada 1pun yang dicorat-coret,rambut tetep item dengan sisiran belah pinggir,dan gak ikut konvoy kejalan-jalan.Yap gw langsung pulang kerumah,kasih tau bokap sama Ibu gw (Alm) Yang waktu itu masih sakit Kanker Payudara,gw bilang sama mereka "Alhamdulillah Bayu lulus" mereka seneng dengernya dan ikut sujud syukur,itulah perjuangan singkat gw selama 3 tahun berseragam putih-abu.

Ini berbeda banget sama apa yang gw liat diberita tadi,ada beberapa anak sekolah yang merayakan kelulusan UN dengan konvoy dijalan,corat-corettan,mabok,sama ciuman ditempat umum.What The Fuck ! Yang gw tau,pasti mereka solatnya getol pas mau UN sama kelulusan UN,setelah itu,mereka rayain kemenangan dengan maksiat.Haaaahhh dunia semakin gak bisa dimengerti..

Ada satu hal yang gw inget dari kata-kata wali kelas gw,lulus dari putih-abu bukan berarti akhir dari segalanya,justru ini adalah awal dari semuanya,hidup yang lebih keras udah nunggu kita didepan sana,seberapa hebat kita bisa survive?Cuma ada 2 pilihan,jadi orang yang berhasil atau jadi orang yang gagal.

Sekali lagi,selamat buat yang udah lulus yaa,semoga diterima di PTN yang dituju,atau kerja ditempat yang layak,karna semua ilmu yang udah didapetin selama ini sangat mahal.Buat yang gak lulus,ini bukan akhir,Tuhan pasti punya rencana lain buat kalian.Ada kata bijak "Jika kamu gagal,pulanglah,dan kembalilah lagi untuk ambil kemenangan yang tertunda"


So guys,Selamat datang dikehidupan yang sebenarnya.Hehehehe.

Mereka yang gak lulus UN


Mereka yang lulus UN.


Dan ini yang masih gw jaga sampe sekarang.


Salam Lulus.




(NB : Selamat menunaikan Ibadah Solat Subuh ^^ )


Sabtu, 24 April 2010

ADEKKU SAYANG KASURKU MALANG !



Sabtu yang cerah sepertinya gak berlaku buat gw hari ini.

*Tarik nafas dalam-dalam,lalu keluarkan lewat pantat*

Gw akhirnya (Terpaksa) bangun jam 6 pagi,dengan manyun.Semua berawal dari tadi malem,jadi ade gw si Indra (yang paling kecil dan berbadan paling besar) bilang sama gw "Mas aku mau tidur dikamar mas bayu malem ini" Gw meng-iyakan tanpa rasa curiga.

FYI : Ade gw emang punya hobi banget nginep dikamar orang,soalnya cuma dia sama ade gw yang satu lagi si Dimas yang gak kedapetan kamar,jadi bokap mutusin buat naro kasur yang tingkat diruang tengah.Soalnya rumah ini cuma dapet kamar 3,kalo pun dipaksain dibikin kamar 1 lagi,si Dimas sama Indra dapet dibelakang kamar mandi.Ditempat nyuci baju.Hihihi.

Jadi berpindah-pindah kamar udah jadi hobbi mereka,kalo mereka mau nginep dikamar bokap sama nyokap,berarti mau gak mau,bokap sama nyokap ngungsi tidur ditempat tidur mereka diruang tengah.

Sebenernya kalo cuma pindah kamar sih gada masalah yang harus dirisaukanlah,cuma yang terjadi disini,ade gw si Indra masih susah buat ngontrol yang namanya pipis dimuka orang,eh dicelana maksudnya.

Kamar bokap nyokap gw adalah saksi hidup berapa kali dia berhasil membanjiri kamar itu dengan sebuah ompolan.Dan ini sukses bikin bokap sama nyokap ngangkat-ngangkat kasur pagi-pagi.

Apa yang dirasain bokap nyokap gw,gw rasain juga pagi ini,si Indra jadi nginep dikamar gw,dan jam 11malem dia udah tidur dengan buas,muter-muter gak bisa diem posisinya,gw yang notabene tuan rumah,malah keusir.

Jam 1 pagi gw masih ngotak-ngatik blog gw yang konon katanya setelah gw ganti layout gak bisa dibuka dari hape jadi sizenya terlalu gede kalo buat dibuka dari hape.Dibelakang gw ada ade gw yang tidurnya nguasain tempat.Sampe jam 3 gw milih-milih layout yang pas,dan dengan size yang kecil.Akhirnya dapet,gw pake,tapi sayang ada beberapa widget blog gw yang ilang,kayak profil gw,status twitter,vote,dsb.Gw udah ngantuk buat ngedit-ngedit layoutnya,jadi gw memutuskan buat tidur.Tapi gapapa sih,adem liat layout ini,keren kok.

Sebelum tidur ada tugas yang harus gw selesaikan,yaitu mindahin posisi ade gw ketempat yang benar.Kasur gw ini harusnya tidurnya kearah vertical,tapi dia tidurnya malah kearah horizontal.jadi gw mau gak mau harus ngangkat dia,dan satu hal yang gw gak tau selama ade gw tumbuh besar seperti ini adalah berat badannya yang lebih mirip anak badak yang mengalami gigantisme.

Dengan susah payah gw mindahin dia buat tidur kearah vertical,gw pun ambil selimut dan tidur dengan tenang.

Jam 6pagi nyokap bangunin dia buat sekolah,gw juga ikut kebangun,gw shock waktu bangun,kok ada yang beda,kok bedcover gw basah banget,kok gw ganteng banget.Gw sempet berfikir,apa iya gw kegerahan sampe banjir keringet gini,tapi kok keringet baunya pesing.Dan nyokap histeris waktu tau sumber bau pesing itu.Ternyata kamar gw berhasil jadi korban dia.Kamar gw kena ompolnya,gak tau gw harus seneng atau harus sedih.

Udah 1 taun semenjak gw pindah kerumah ini,kamar gw terjaga dan terbebas dari hal seperti ini,dan sekarang ade gw sendiri yang menodainya,hilang sudah keperjakaan kamar gw ini,apa lagi yang bisa dibanggain selain banyak nyamuknya?Hahahha.

Tapi hal ini jadi ada hikmahnya juga sih,harus ngangkat-ngangkat bedcover pagi-pagi kayak gini.Gw kurang tidur,gw kurang tiduur.Hahahaha.Padahal hari ini bakalan capek banget,gw harus keBogor lagi,rencananya KankerJanin manggung lagi,makasiih yaa yang udah vote lewat sms kemaren,maaf cuma bisa dibalas dengan ucapan terima kasih,kalian bukan cuma teman,tapi keluarga bagi kami.Hehehe.

Okelaah pagi ini segini dulu,gw mau lanjutin tidur lagi biar fit nanti.see yaaa..


Astubat (Asisten Tukang Batagor)


Salam Cihuy.


(NB : Semoga ketemu,amin ya Allah ^^)



Jumat, 23 April 2010

UJIAN TENGAH SMESTER (Sisen 2)



Hollaa baack !

Sebelum gw ceritain tentang UTS dihari yang kedua ini,gw mau review sebentar tentang UTS gw yang pertama (biar kayak disinetron-sinetron)

UTS hari pertama gw bisa dibilang 75 % gw bisa ngisi.jangan salah angka 75 % itu merupakan isi yang amburadul,jadi yang benernya gw cuma yakin 1 %, 24 % lagi biar Tuhan yang menjawab :( 3 soal yang diujikan secara open book,tetap gak merubah pandangan orang ke gw tentang siapa yang pintar,siapa yang bodoh.Yap biarpun open book,gw tetep keluar hampir terakhir.Hahahahaha.

Dan sekarang gw udah bisa lupain UTS pertama,hari ini gw harus menghadapi soal-soal tentang Jaringan Dasar Komputer.Mata kuliah ini gw lumayanlaah cukup menguasai soalnya ada praktikumnya,dan walaupun yang ngajar praktikumnya punya sifat cacat kayak gw,tapi apa yang dia ajarin berhasil dengan baik gw lahap (thanks kak Ibenk,akhirnya gw sadar kalo lw itu pinter) hehehe.

Gw juga udah siap banget buat hadapi si JKD ini,soalnya gw sekarang megang materinya,gak kayak UTS pertama yang gw hadapi dengan perasaan tenang,namun merinding disko.Materi gak punya,dan dielamatkan oleh ksatria bernama "open book" tadinya gw udah berdoa semoga UTS JKD ini "open laptop" tapi itu sama aja kayak mimpi disiang bolong terus ketiban cicek.

Alhasil dengan jantan gw ngafalin semua materi yang ada dimodul praktikum JKD sambil berkata didalam hati "cuma kamu yang bisa bantu aku agar tidak lagi terlihat sebagai mahasiswa bodoh yang tolol" *sambil nyium-nyiumin modul*

Materi yang gw hafalin fokus pada pengitungan IP Address,soalnya yang gw tau dari JKD ini materi itulah yang bisa bikin gw pipis sambil gaya ala iklan Torie cheese cracker karna efeknya bisa menghancur leburkan sel-sel syaraf pada otak dalam hitungan detik.

Jadi 3 jam gw bikin soal sendiri,dan coba kerjain sendiri,walau hasilnya salah semua.tapi gak apa-apalah,gw udah berusaha dengan baik,dan Tuhan juga pasti akan mengabulkan doa-doa orang yang teraniaya (seperti gw)

Jam 3 pagi gw memutuskan buat tidur,dan pasang alarm jam 5 subuh,niatnya mau lanjutin belajar,dan ternyata alarm hape gak selalu bisa sinkron sam kuping gw,gw bangun jam 6 pagi.Ngumpulin nyawa,terus mandi,abis mandi gw pake baju (iyalaaaahh semua juga gitu) siap-siap buat sarapan,sambil sedikit buka-buka soal(masih) tentang perhitungan IP Address.Akhirnya dari 5 soal yang gw buat,gw bisa nyelesain 1 soal.Lumayan ada kemajuan (sedikit)

Gw memutuskan berangkat jam 7 pagi,soalnya yang gw tau Depok kalo pagi itu macet.tapi ternyata jalanan lancar-lancar aja,gak macet,agak senggang,saking senggangnya gw pasti bisa maen bola dijalanan.Hahhahaha.

Filing gw awalnya begini :

Berangkat jam 7 pagi,macet di depan sekolahan Cakra Buana 10 menit,macet di Rs.Bakti Yudha 15 menit,macet dipasar Depok 20 menit,macet diterminal 10 menit,macet didepan Pesona Khayangan 10 menit,macet di depan Detos 5 menit sampe Kampus E tepat jam 1/2 9,dan masih punya waktu 1/2 jam buat belajar disana.

Tapi karna gak macet semuanya jadi kayak gini :

Berangkat jam 7 pagi,gak kejebak macet di depan sekolahan Cakra Buana,gak kejebak macet didepan Rs.Bakti Yudha,gak kejebak macet dipasar depok dan terminal,gak kejebak macet disepanjang jalan Margonda,dan sampe Kampus E jam 8 pagi !

Langsung menuju lantai E231 dan yaaak,masih sepi.Kancut !

Disana cuma ada temen gw si Gomgom,sama Mario yang lagi ngafalin.Gw buka modul (masih) tentang menghitung IP Address,lagi asik-asik ngafalin Gomgom bilang sama gw "Ngapain ngafalin itu,kan soalnya PG semua" gw gak percaya,masa iya sih UTS yang biasanya essay jadi PG semua,tapi gw tetep ngafalin *Kucing mengeong kafilah berlalu*

Pas jam 1/2 9an lewat dikit temen gw yang lain si Zouri sama Mbe dateng,dia juga bilang hal yang sama kayak yang dibilang gomgom "Si Bayu rajin amat lu ngafalin cara ngitung IP Adress,soalnya PG semua Bay,gada Essay kata si Ibu" Dunia gak adil.Disaat gw tengah mengasah otak gw buat memahami dengan baik cara menghitung IP Adress,tapi ternyata gak keluar sama sekali disoal nanti katanya.Gw jadi males (pura-pura) jadi anak rajin lagi.

Jam 9 pas,kita semua masuk kelas,gw liat kode soalnya dulu dan ternyata bener disoal tertera 25 Pilihan Ganda.Astapiloh,gw bela-belain ngerjain soal sampe jam 3 pagi ternyata sia-sia.Okelah gak apa-apa ambil positifnya aja,gw bisa nembak jawaban yang sekiranya gw gak tau,soalnya dari pengalaman hidup gw,disoal PG kalo udah gak bisa mikir,cukup cari jawaban yang paling panjang diantara pilihan itu,dan (kayaknya) itu jawabannya,silahkan ditiru guys.

Gw baca soal dengan seksama,dan Alhamdulillah otak gw (tumben) pinternya Masya Oloh.Dengan cepet gw isi tuh soal,ternyata ini adalah soal yang pernah ditugasin sama Bu Dosen tercinta,jadi 1 kelas gw disuruh bikin 1 soal PG sama 1 jawaban tiap orang,dan dari 40 soal dari mahasiswa itu, nanti diseleksi jadi 25 soal aja yang keluar,dan alhasil gw sama temen-temen gw satu ruangan ngerjain UTS hari ini cuma 10 menit,ulang ah,sepuluh menit,sekali lagi ah,SEPULUH MENIT GITULOH ! mantap! Cuma sayang gw sama yang laen gak dibolehin keluar sebelum 30 menit,jadi kita sukses BT dengan terhormat disuruh nunggu diruangan kelas tak ber-AC itu.

Well hasil 2 hari UTS gw udah diberi kemudahan,semoga bakalan begini terus sampe UTS selesai,dan gw yakin IPK gw bakalan naek.Amiin.Gak apa-apalah udah capek-capek ngafalin materi yang gak keluar,walaupun gw sempet frustasi sambil jambak-jambak rambut tukang batagor,soal JKD tadi gak susah-susah amat.Hahahaha Alhamdulillah.Beda sama kelasan si Fankie,dikelas dia katanya soalnya cuma 1 Essay dan soalnya itu adalah MENGHITUNG IP ADDRES,SUBNET MAP,dan SUBNET BIT ! Makan itu ! Ahahahaahahha.

See yaa on UTS (sisen 3) Folks,dengan mata kuliah "Pemrograman Sistem" Semoga ada keajaiban lagi,amin.


Saksi Bisu(L)

Salam Cihuy.


(NB : Besok ketemuan yuuuk di Mc.Donald Lodaya,Bisa gaaa? :( )



WOHOOO PENGUNJUNGNYA UDAH 2000 ORANG !



Assalamualaikum Wr.Wb.

Puji syukur atas kehadiran Allah SWT yang atas kuasanya mampu mempersatukan kita dalam satu halaman sebuah blog imbisil ini.Segala puji juga dihaturkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW besert para keluarga,kerabat,serta sahabat-sahabatnya.Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang-orang dibelakang layar kehidupan saya selama ini ada : Bokap nyokap tercinta,ade-ade gw (yang sampe detik ini gak tau kalo punya abang yang cacat) Kakek, nenek, semua keluarga besar,s emua temen-temen gw ada Aprillia Ramadiin Said, Aprilya Herfiana, Djaponk, Panji, Dhani, Fankie, Idha, Boby, Pokemon, Ega, Arya, Lutfi, Izoel, Eddu, Mutaka, Arkha, A'ang, Dhubul, Jangkik, Joe, Mike, Wildan, KANKERJANINFAMZ (Arif, Aji, Windy, Monty, Ucchi, Ponco, Arly, semua temen-temen sekelas, satu kost Uchhi, Nida, Orind, dan semua yang udah dan selalu menjadi saksi, penyemangat, untuk KankerJanin) Semua pembaca blog gw dimanapun kalian berada makasih banget udah mau mampir, ketawa bareng, kesel bareng, tersinggung bareng, sama boker bareng (yang ini gak serius kok) Hehhehe.

Emang terlalu lebay sih postingan kali ini,bodo ah tapi,mendingan lebay daripada semampai
*gak nyambung*
Tapi emang gak kerasa sejak widget counter ini gw pasang pada pertengahan Maret lalu,pengunjung blog sampai saat ini udah baca 2000 kali postingan gw.Dan waktu gw buka tadi,gw sendiri adalah pengunjung yang ke 2012.Waktu gw pertama kali nonton film 2012 gw benci angka itu,soalnya kalo beneran kiamat 2012 gw belom sempet nikahin anak orang ! Tapi sejak malam ini 2012 begitu sangat berarti.Heheheheehe.

Postingan ini gak banyak kata-kata dari gw,cuma sebagai ungkapan terima kasih aja buat kalian yang udah isi hari-hari gw,jadi inspirasi gw dalam nulis blog ini,semoga gak malu punya temen secacat ini.Ahahahahaha.

Sekali lagi from deepest of my heart,I'd like to said Thank you very much.



Bahkan patung di Senayan pun lebih layak untuk dilihat daripada muka gw yang gaib.



Salam Cihuy.




(Nb Langsung lanjut postingan Ujian Tengah Smester (sisen 2) ajaa yaaa,hehehe)



Kamis, 22 April 2010

ITU SUARA APA?ITU BAYANGAN APA!




FYI : Postingan ini dianjurkan gak dibaca sama orang yang tidur sendirian dan parno banget sama yang namanya horor.

Gw orang yang paling freak banget sama urusan horor.Hal ini disebabkan karena gw sering ngaca.Eh bukan,hal ini disebabkan sama masa kecil gw yang pernah ketemu sama makhluk absurd dan gaib secara live,persis kayak acara-acara ditv yang mempertemukan seseoarang dengan fansnya.Bedanya kalo di tv itu fansnya berwujud artis,kalo gw berwujud mistis.

Kejadiannya waktu itu pas gw kelas 6 SD.Jadi gw abis pulang dari selametan pengajian gw yang berhasil khatamin Al-Qur'an di Mushola deket rumah gw.Jaraknya sih gak jauh yaa bisa dibilang gw gelinding beberapa meter udah sampe kok.

Acaranya kelar jam 23.30an,gw pulang berjalan sendirian menyusuri jejak-jejak malam yang bertabur bintang.Smakin berat hatimu untuk aku lepaskaaan..Wait..kenapa jadi nyanyi.Hahahaha.back to topic..Jadi gw jalan sendirian,nenteng nasi tumpeng,sama bawa Al-Qur'an.Sepanjang jalan sepi (iyalaah namanya juga udah malem) jadi digang rumah gw itu dulu ada 1 rumah yang bagus,tapi gak berpenghuni.Dan dirumah itu konon sering banget ada wangi ubi bakar gitu,dan sialnya ini beneran,bukan rumor.

Gw harus ngelewatin depan rumah itu buat pulang kerumah,pas udah deket gw semakin percepat langkah gw,dan ternyata bener gw mencium bau aneh,lebih dari bau ubi bakar,gw baru sadar kalo gw ternyata baru aja kentut.Jangan-jangan yang orang cium itu kentut gw yang tinggal secara permanen didepan rumah itu,lalu disangka bau ubi.Sial !

Tapi itu gak menghalangi niat gw buat mempercepat langkah.Pas udah mau sampe depan rumah gw ditampakkan oleh sesosok makhluk aneh,mukanya rusak,tangannya gada 1,pake baju putih,ada darahnya,kakinya juga cuma ada 1,tadinya gw ngira itu temen rumah gw si A'ang tapi pas gw liat 2 detik ternyata gw yakin itu setan.Gw gak bisa ngapa-ngapain,mau teriak gak bisa,bergerak gak bisa,pokoknya cuma bisa diem liat kearah tuh setan,ada kali 10 detik mah.baru gw paksa badan gw bergerak,gw lari kerumah,terus banting pintu.Bokap yang lagi nonton tv diruang tamu kaget,nanya gw kenapa terus gw ceritain semuanya.Sebagai ayah yang bijaksana bokap cuma bilang "ah cuma perasaan aja" Gak lama berselang ade gw si Indra yang waktu itu masih lucu-lucunya baru 5bulan langsung nangis kejer.Fiuuuuhhh...Pengalaman terhebat gw waktu kecil.

Dan setelah gw beranjak dewasa sampe sekarang Alhamdulillah kejadian-kejadian horor itu jarang terjadi lagi.

Tapi udah 2 hari ini kamar gw kok ngerasa gak nyaman yaa?Bukaan,eemang banyak nyamuk sih,tapi ada yang beda gimanaa gitu.Jadi lebih panas,lebih gerah.Gw termasuk tipe orang yang kamaran,jadi sering banget ngabisin waktu gw dikamar.Tapi akhir-akhir ini jadi males dikamar.

Gw rasa ini ada kaitannya sama kejadian tadi malem.Jadi abis onlen FB sambil nonton bola dan smsan sama Dinda gw bersiap terlentang terus tidur.Itu udah jam 3 pagi.Gw tidur-tidur ayam,jadi masih setengah sadar,tv gw biarin nonton gw tidur,komputer gw matiin.

Sekitar jam 3.30an (gw masih setengah sadar) ada bunyi berisik diatas atap tepat diatas kepala gw tidur,fikir gw itu suara kucing yang lagi kawin,atau gak tikus lagi maen futsal.Gw cuekkin dan mencoba buat tidur lagi.

Selang 10 menit bunyi itu ada lagi bunyinya rada beda,kayak suara orang jalan,kayak bunyi di film Paranormal Activity waktu si cewek abis bunuh pacarnya terus jalan menuju kekamar.
Duuukkk..Duuukkk..Duuukkkk... (ceritanya bunyi suara langkah kaki yang berat gitu)

Gw mulai terganggu sama suara Duuukkk..Duuukkk..Duuukkkk... ini,jadi gw nyalain lampu kamar gw,gw ambil sapu lidi,gak tau kenapa sapu lidi berasa kayak senjata paling ampuh yang gak tau mau digunain buat apa.Gw pukul-pukul deh tuh atap kamar gw.Diem 10 detik,udah gada suara lagi.Okeee gw menang.Hahahhaha.

Gw taro sapu lidi tadi,terus matiin lampu,pas mau lanjutin tidur,baru juga jalan menuju tempat tidur,gw liat kearah jendela,dan ada sosok bayangan diluar sana,berdirinya nyamping kearah kanan,transparan gitu diliat dari horden kamar gw,gw gak tau itu bayangan apa,dan gw juga berusaha buat gak nyari tau.Gw tetep lanjutin buat coba tidur.

Masih dengan perasaan cemas sama tidur ayam,dikit-dikit melek,dikit-dikit gelisah,dan belakangan ini gw ketahui ternyata gw gelisah karna kebelet pipis.Okelaah gw pergi kekamar mandi,beres lakuin tugas suci itu gw balik kekamar,dan sosok bayangan yang tadi ada diluar jendela kamar gw udah gak ada.Akhirnyaaa,gw pun tertidur dengan tenang,sangking tenangnya gw bangun jam 9 pagi,terus tidur lagi bangun jam 1 siang.Hahahaha.

Eniwey sedikit pelajaran yang gw ambil sih,mereka itu bener-bener ada disekeliling kita,tapi bukan berarti harus ditakutin,mereka gak akan ganggu kita kalo kita juga gak ganggu mereka,kalo kita udah gak ganggu tapi mereka tetep ganggu,bisa dipastikan mereka tergolong makhluk gaib yang sangat amat ganjen.Hahahahaha.

Okelaaah segitu aja yaaa,semoga yang baca postingan ini jadi (gak) takut banget sama mereka.Hehehe.Eiyaa buat penghuni kamar gw,selamat yaa,kamu masuk blog akuu.Hahahahaw.

Dibawah ini ada keadaan kamar gw waktu lampu nyala,sama lampu dimatiin.


Jendela waktu lampu nyala



Jendela waktu lampu mati

Kasur waktu lampu nyala


Kasur waktu lampu dimatiin



Lebih seram dari sekedar hantu !

Salam cihuy.


(NB : Kenapa tayangan "Dunia Lain" muncul lagi yaaa?

Rabu, 21 April 2010

UJIAN TENGAH SMESTER (Sisen 1)




Sebelumnya gw mau mengucapkan Selamat hari Kartini buat para wanita-wanita terhebat seperti Ibu gw (alm) Ibu gw (tercinta yang sekarang) Dan para wanita yang masih bisa jaga keperawanannya sampai sekarang (baca : Perawan tua) Hahaha.

Okee rencananya postingan kali ini bakalan gw bikin jadi beberapa part kayak sinetron Tersanjung 1,2,3,4,5,6,7,8,9....111. Atau sama kaya sinetron Cinta Fitri Season 1,2,3,4,5,6,7,8,9.....2012. Cool ! Yap untuk postingan kali ini gw mau cerita tentang nasib gw dalam menjalani Ujian Tengah Smester (Baca : Mengarang bebas!)

Kalo dikampus gw UTS ini ngaruh banget terhadap IP yang bakalan didapet,soalnya Pengambilan nilainya 70% dari UTS dan 30% dari UAS (yap gw juga gak ngerti kenapa begitu) Dikampus gw biasanya UTS itu semuanya terdiri dari soal Essay,jarang banget ada yang PG,itulah kenapa gw sebut kenapa UTS itu mengarang bebas.

Jadwal UTS gw adalah sebagai berikut :

Rabu : Periperal Komputer (10.30 WUG) Ruangan D024.
Jumat : Jaringan Komputer Dasar (9.00 WUG) Ruangan E231.
Senin : Pemrograman Sistem (13.00 WUG) Ruangan E325.
Rabu : Sistem Kecerdasan Buatan (13.00 WUG) Ruangan E335.
Sabtu : Sistem Waktu Nyata (8.30 WUG) Ruangan E325.
Selasa : Sistem tertanam (8.30 WUG) Ruangan E335.

Dan atas kehendak Tuhan YME UTS itu udah berlangsung hari ini.Sesuai jadwal gw akan menghadapi si raksasa "Periperal komputer" dengan tangan kosong.Kenapa dengan tangan kosong?Soalnya gw kagak ada persiapan materi tentang mata kuliah itu.Hahahaha.Alhasil waktu belajar gw gw alihkan kepada kegiatan yang bermanfaat seperti tanding game bola onlen sama orang China.

Gw berhasil bangkit jam 9 pagi tadi,gw ngumpulin nyawa dulu dan tau-tau udah jam 9.30.Anjriiit kelamaan bengong,bisa bikin jarum jam cepat sekali berputar.So gw lompat dari kasur,ngaca sebentar,ngambil anduk,bawa boxer kekamar mandi,dan tidur.Eh maksudnya buat mandi.

Gw mandi kira-kira cuma 15 menit,terus siap-siap berangkat,sambil berdoa gak macet (FYI : Daerah rumah gw itu sumber macet soalnya ada perempatan,terus pertigaan,terus pertigaan lagi) Baru aja gw naek angkot,duduk manis dibelakang pak supir yang sedang menyupir lewatin beberapa meter dari gang rumah gw begitu mau tingkungan didepan ternyata macet !

Hati gw gelisah saking gelisahnya gw jadi mikir lagi nyari binatang kayak doraemon biar bisa pinjem baling-baling bambu.

15 menit terjebak macet bikin gw frustasi,bolak-balik gw ngeluarin hape dari kantong,bukaan bukan karna ada sms atau telpon,tapi karna mau liat jam.Hape gw sepi dan nyaris tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Gw sampe kampus sekitar jam 10.24 WUG.Langsung nyari anak-anak.Begitu ketemu,alih-alih belajar gw malah ngecengin temen gw si Eddu yang tim Barcelonanya kalah lawan Inter Milan.Si Panji bilang UTS hari ini katanya open book.Gak tau kenapa kata "open book" tadi terdengar kayak kata "Bayuu,kamu bisa pulih dari keidiotan kamu selama ini nak,itu kata psikolog kamu,selamat yaa" Langsung kembali santai deh gw dengernya,seenggaknya kalo mengarang bebas gw tau takarannya.

Jam 10.35 WUG masuk kelas,dengan tenang dan pede gw duduk paling depan deket pintu,jelaslah gw pede ditangan gw udah megang kertas fotocopyan tentang mata kuliah Periperal Komputer ini. *Membusungkan dada*

Soalnya cuma ada 3,gampanglah fikir gw.

Soal pertama tentang Handshaking pada interfacing BUS.Gw butuh waktu 20menit bolak-balik kertas fotocopyan cuma buat nyari soal ini,ternyata openbook gak segampang yang gw kira. *mulai cemas* Karna udah pusing,dan baru ketemu jawabannya gw memutuskan buat nulis semua paragraf tentang pengertian handshaking itu 1 paragraf panjang dengan harapan dibilang rajin ama bu dosennya.Hahahahaha.

Beres mengcopy jawaban (yang gak tau nyambung apa enggak) itu gw lanjut kesoal nomer dua.Soalnya kalo gak salah pengertian Komunikasi Pararel dan Komunikasi Seri berikut aplikasinya.Tadinya gw mau jawab gini :

Komunikasi Pararel adalah komunikasi yang dihubungkan secara pararel,dan untuk selalu terjaga kepararelannya,komunikasi ini harus terus diisi ulang dan dicas biar gak lowbat.

Komunikasi Seri adalah suatu komunikasi yang selalu bermain imbang,gak pernah menang,bahkan kadang-kadang komunikasi ini juga selalu kalah dalam bertanding.

Tapi khawatir dosen melaporkan jawaban gw tadi kerektor dan mensuggest buat men-D.O gw,jawaban brilian itu gw gak jadi tulis.Hasilnya gw tulis 2 paragraf panjang tentang pengertian Komunikasi Pararel sama Komunikasi Seri (setelah 15 menit nyari jawaban difotocopyan)

Soal nomer tiga adalah gambar suatu rangkaian,gw gak ngerti itu gambar apa sebenernya (sayang gw gak bisa ambil gambarnya buat diupload) dan soal nomer 3 ini adalah soal menghitung,jadi gw disuruh nyari nilai resistansi rangkaian tersebut (dan 20 menit gw habiskan buat mikir arti dari kata resistansi itu sendiri apa)

Lagi enak-enaknya mikir (tumben) pengawas bilang "Yak waktunya tinggal 10 menit lagi" Anjriiit,nomer 3 gw jawab apaan nih ! Akhirnya mau gak mau pake cara kuno yang selalu dipakai disaat diri ini terdesak,yaitu, GAMBAR ULANG SOALNYA.Hal ini kali aja dapet nilai plus dari dosen,soalnya daripada gak diisi,gw lebih milih gambar ulang soalnya,sungguh mahasiswa cacat yang kreatif.

5 Menit abis gw pake buat gambar,sisa waktunya gw salin isi jawaban yang ada dicontoh soal fotocopyan,lumayanlah seenggaknya biar dibilang ada sedikit "usaha" walaupun jawabannya amburadul.Hahahaha.

Beres disiksa sama soal-soal (biadab!) Tadi gw pun keluar kelas bareng anak-anak yang lain,nongkrong sebentar didepan kampus sambil ditemani teriknya matahari,terus memutuskan pulang dan setelah kepanasan dikampus,gw sampe rumah Ujan gede. *merasa dipermainkan oleh cuaca*

Gw harus memulihkan tenaga gw yang banyak banget terkuras setelah dipake buat UTS tadi,so gw hibernasi deh.Hehehe.

Okelaah segitu dulu buat hari ini yaa..Tunggu Sisen 2 dari postingan ini,UTS selanjutnya Jumat jam 9 pagi dengan musuh besar bernama Jaringan Komputer Dasar.Im READY !


Bersanjung...Eh maksudnya Bersambung...


Menggambar pemandangan 2 gunung,1 matahari,3 petak sawah,6 burung walet,1 pelangi,1 jalan menuju gunung,2 mobil,1 rumah,1 gubuk ditengah sawah,6 pohon pada lembar soal jawaban.


Salam UTS.



(NB : Video Kankerjanin udah masuk ke FB tinggal nunggu foto-fotonya,baru nanti gw masukkin diblog ini deh,hehehe)





Selasa, 20 April 2010

WAWANCARA TERBODOH !



Menjelang memperingati hari Ibu kita Kartini,gw diwawancarain lewat chat di FB sama cewek yang namanya Feny Kurniasari,gw sebelumnya mengira kalo dia itu adalah orang biasa kayak gw,dan yang lain tanpa ada jabatan apapun disalah satu instansi yang terkait,halaah.Jadi semua pertanyaan dia gw jawab dengan seadanya,dan sengasal-ngasalnya.

Ini percakapan gw ama dia.

Feny : Malam,,

Feny : Boleh mnta pendapat lo gag??

Mahasiswa cacat : Malam juga

Mahasiswa cacat : Boleh tentang apa?

Feny : Pendapat lo tentang hari kartini

Mahasiswa cacat : Oh..hari kartini adalah harinya ibu kita kartini

Feny : Selain itu,,apa yg lo lakuin di hari kartini ini?

Mahasiswa cacat : UTS dikampus

Feny : Apa ada acara buat menyambut hari kartini?

Mahasiswa cacat : Adaa kok,acara ngisi soal-soal uts

Feny : Ooo,, jadi lo skr gy UTS

Feny : Nie buat di koran pakuan raya bogor

Mahasiswa cacat : Waaaaaaaah*ekspresi yang gak wajar setelah memperlihatkan kebodohan*

mahasiswa cacat : Okee,bilang aja gitu,pendapat gw tentang hari kartini adalah harinya ibu kita kartini

Feny : Terus?

Mahasiswa cacat : Udah,segitu doang taunya,hahahaha

Feny : Dikampus lo gag ada acara buat peringatin hari kartini gitu?

Mahasiswa cacat : Boro-boro,hahahaha

Feny : Okok,nama lengkap, umur, jurusan

Mahasiswa cacat : Bayu handika febrianto, umur 21, jurusan sistem komputer

Feny : Okok,thanks yaa

Mahasiswa cacat : Eh itu buat kapan korannya?

Feny : Jumat

Mahasiswa cacat : Jumat ini?

Feny : Iyaa.

Mahasiswa cacat : Asiiik masuk koran,okelaaah.Hehehe

Feny : Thanks yaa.

Mahasiswa cacat : Yooo samasama *dengan bangga*

So guys kalo ada yang beli koran Pakuan Raya Bogor buat edisi Jumat ini,jangan salahkan ayam bertelor kalo diantara pendapat-pendapat cerdas diluar sana ada satu pendapat yang pas-pasan dari seorang mahasiswa cacat nyempil.Hahahahaha.

Well sekian dulu yaa..Hope you enjoy on my posts..


Postur tubuh yang pas buat menggantikan tugas patung pancoran.



Salam Cihuy.


(NB : Udah pada gabung ke page gw belom?Kalo belom gabung yaa,bisa taro tulisan kalian atau apapun disana cukup klik ini BAYU GANTENG ! Soo se yaa there..)



GW MASIH DOYAN CEWEK YOU KNOW !



Huaaaaah mata gw masih ngantuk,pinggang gw juga masih pegel-pegel.Ini kayaknya efek dari tidur yang kepagian.Yap gw baru bisa molor jam 5 subuh.Dahsyaaaat.

Dan sekarang gw berhasil bangkit dari tidur dengan 3 fakta,kelaperan,kegerahan,sama keausan.Liat jam dikamar ternyata udah jam 10 pagi,ada sms dari si Panji sama si Akbar yang bahas masalah pengulangan praktikum Jaringan Komputer Dasar.Mau bales smsnya jari gw kayaknya berat banget,jadi aja gw diemin.Gw nyalain kipas angin,terus lanjutin tidur lagi.Hal yang paling menyenangkan dari libur adalah hibernasi yang berkesinambungan dan berkepanjangan.

Jam 12 siang bolong akhirnya gw melek lagi,lumayaan segeran dikit badan gw,bales sms dari nida,terus onlen fb deh (kelakuan dasar yang gak sulit gw ilangin)

Gak seperti biasanya kali ini gw melayani chat demi chat dari temen-temen gw,lumayan ada temen ngobrol,biasanya cuma lewat wall aja,di chat juga dapet kabar gembira,kalo kabar gak asik itu cuma kerjaan iseng temennya,hidupku kembali cerah,awan-awan mendung pergi,matahari kembali tersenyum,burung-burung berkicau,ayam jago bertelor (Bentar ayam jago bisa bertelor emangnya?Well kuasa Tuhan gada yang tau)hahahahaha.

Gw iseng nyari lirik lagu Manchester United yang judulnya United Rule.Terus gw copy liriknya dan gw taro dinotes FB,gw tag kesemua pendukung MU di fb gw.Banyak juga yang nge like (iyalaah) hahaha.Terus ada salah satu fans MU cewek ngchat ke gw,bahasan materi kita yaa gak jauh tentang peluang MU jadi juara musim ini.She is United Angels,a true fans.

Udahan chat sama dia,gw chat ama si Fankie,biasalaaah ngomongin cewek gebetan doi yang (semakin) banyak.Dia ngasih link2 cewek dichat.Dia bilang "gebetan baru" gw gak mau kalah,gw kasih link gebetan gw dengan bilang "gebetan lama" dia bilang "gebetan lw kagak ganti-ganti,tai amat" gw bilang dengan santai "ini namanya setia" Mhahahhaha.

Sambil chat sama si Fankie,ada chat masuk dari si Ujang (nama disamarkan) well ini temen SD gw dulu (seinget gw) nih dibawah ini gw jabarin chatnya.

Ujang : Hai.
Gue ganteng : Yooo
Ujang : Apa kabar lu?
Gue ganteng : Baeeek,lu gimana?
Ujang : Baek kok,emang lw masih inget siapa gw?
Gue ganteng : Kagak,ini Ujang mana yaaa,hehehe soriii.
Ujang : Dasar iih,gw temen SD lw dulu taooo,inget gax?
Gue ganteng : Yang mana yaaa?
Ujang : Yang gemuk,sexy,dan hot.
Gue ganteng : Waks! lw cewek?
Ujang : Cuouo buu..
Gue ganteng : Ooooh hahaha.
Ujang : Sibuk apa bay?

Gak gw bales chat dia..Selang 15 menit dia chat lagi (secara brutal)

Ujang : Halo
Ujang : Bay,
Ujang : Lw tidur ya bu?
Ujang : Bay,
Ujang : Sombong nih sekarang mah.

FYI : Gw paling gak suka dibilang sombong,jadi gw bales chat dia.

Gue jantan : Eiy jang,sori gw tadi lagi makan
Ujang : Ooooh kenyang gak bu?
Gue jantan : Alhamdulillah kenyang pak.
Ujang : Kok pak?
Gue jantan : Abis lw manggil gw "bu" daritadi.
Ujang : ich itu maksudnya panggilan doang baay.
Gue jantan : Ooh.Haha
Ujang : Lw kuliah dimana bay?
Gue jantan : Dikampus jang.
Ujang : Gw juga tau itumah bu,maksudnya dikampus mana?
Gue jantan : Dikampus Depok pak.
Ujang : Iyaa namanya apaaa,ich gemes deh lama-lama.
Gue jantan : Hah? *mencium gelagat gak normal*
Ujang : Nama kampusnya apa bu?
Gue jantan : Gunadarma. *Mulai bales seadanya*
Ujang : Gunadarma mana?
Gue jantan : Purwakarta *mencoba bohong*
Ujang : Jangan bo'ong ah,Gundar depok kan? *gagal berbohong*
Gue jantan : Hehe.Iyaa. *tertawa garing*
Ujang : Uch dasar nii,gemes deh jadinya.
Gue jantan : Hah?! *mencoba berontak*
Ujang : Hehehe.Eh lw kok makin kurusan ya bay?
Gue jantan : Tapi makin ganteng. *mencoba membela diri*
Ujang : Iyaa sich,makin ganteng ko,jadi gemes. *semakin gak wajar*

Karna pembicaraan semakin menjurus ketahap yang gak wajar,gw gak bales lagi chatnya.Gw lanjutin chat sama si Arif yang lagi mau upload video perform KJ sabtu kemaren di Mc.D.Tapi Tuhan sepertinya berkehendak lain,si Ujang chat lagi dengan brutalnya.

Ujang : Bayuuuuu.
Ujang : Ih parah siaah gak dibales.
Ujang : Tenang aja atuh iiihhh.
Ujang : Kenapa sih,gak mau bukan ngobrol ama temen lama?!

Okeeee,okeeee gw terganggu dengan itu,dan gw bales juga chat dia dengan baca Basmallah.

Gue normal : Iya jang,gw abis nerima telpon tadi.
Ujang abnormal : Dari siapa?Cewek lo?
Gue normal : Bukan kok,dari temen gw,cowok. *Berkelit*
Ujang abnormal : oooh syukurlah kalo gitu *menandakan gw salah bo'ong tadi*
Gue normal : Maksudnya?
Ujang abnormal : Eh cewek lw anak mana bay?Gunadarma juga?
Gue normal : Kagak jang,gw masih single.Masih cari-cari aja nih.
Ujang abnormal : Waah masih ada kesempatan dong berarti?Gak usah nyari bay,ini udah ada.
Gue normal : Mana jang?
Ujang abnormal : Ini yang lagi chat ama lw.hehe.
Gue normal : Hah?siapa?Elo?
Ujang abnormal : Yaa siapa lagi?Hehehe.

Gw gak bales lagi,langsung gw apus tuh fb ujang,gw block,dan gw off dari fb.

Anjroootttt gw kagak nyangka dia jadi kayak gitu,gw jarang disukain cewek,sekalinya disukain ama makhluk setengah cewek.Perasaan gw gak pernah naro pengumuman kalo gw bakalan jadi bisexual deh.Dear ujang,gw orang yang gak pernah ngeblock,atau ngapus fb orang,tapi karna lw menawarkan sesuatu yang gw anggap itu adalah "jalan singkat menuju neraka" mau gak mau lw gw block,hehehe.Senang sempat 1 SD dengan orang yang unik seperti anda.

Okelaaah segitu dulu yaa guys,oiya 1 tips dari gw nih,kalo ada temen fb lw yang 1 kelamin ngajakkin jadian,mendingan lw block atau lw remove aja.hahahaha.


Lagi manggung,mau difoto,dan kelilipan.

Salam Cihuy.

(Hatiku gembira riang tak terkira,Hahahaha)



Senin, 19 April 2010

CINTA SUDAH TERLAMBAT !



FYI : Kita coba cerpen lagi aah. ^^

"Anjriit capek amat badan gw" Keluh Dicka didalam hatinya.

"Ini gara-gara 3hari beruntun ngelakuin aktivitas,tidur gw juga kurang banget,susah kalo udah biasa kebluk tapi malah kurang tidur,sama aja kayak makan bubur tapi make sumpit rasanya."

Waktu menunjukkan pukul 21.00 WKD,masih terlihat tubuh Dicka yang tergeletak lelah ditempat tidur kesayangannya.Seraya menyalakan televisinya,Dicka kemudian kedapur untuk mengambil sebungkus Chitato,dan membuat susu putih hangat.Terlihat jelas bahwa Dicka ingin menikmati istirahatnya setelah 3 hari melakukan aktivitas beruntun.

"Oiyaa tadi waktu dijalan pulang,gw liat kayaknya bintang diluar banyak banget,jangan-jangan bakalan ada bintang jatoh kaya diserial Meteor Garden,liat ah sebentar."

Dicka mematikan televisinya dan berjalan menuju teras depan rumahnya untuk melihat langit diluar.

"Wow beautiful..Bulannya juga bulan sabit,mirip banget kaya senyumnya patung badut Mc.Donald kemaren."

3 Hari belakangan Dicka memang menghabiskan waktu untuk bolak-balik ke sebuah tempat makan,bukan warteg kok,namanya Mc.Donald,maklum Dicka terlibat kepanitiaan disebuah acara musik disana.

"Ah asem dah,banyak nyamuk disini,okelah mendingan gw dikamar,dikamar juga ada nyamuk sih,cuma gak sebanyak disini,gampang deh tinggal nyemprotin diri make baygon nanti biar gak dicupang nyamuk."

Melihat kelangit 3 detik dan berkata didalam hati.

"I miss you"

Lalu kembali masuk kekamar.Dicka menyalakan komputer,modem,dan langsung online.Seperti biasa,situs yang dibuka gak jauh dari www.xvideo.com,www.s1s1s1.com,atau www.tube8.com (bentaaaarrr itu kan situs porn..Waaaaah salah ngetik) Okee ralat Dicka buka situs jejaring sosial bernama Facebook.

Gak lama Dicka online,cuma liat-liat status orang,ngupdate status profilnya,lalu offline,hari ini Dicka keliatan bener-bener gak kepengen online sepertinya,jadi dia melanjutkan dengan main game sepak bola dikomputernya.Niat hati ingin menenangkan pikiran dengan bermain game,tapi karna kalah terus pikirannya malah makin amburadul.

"Ah ngehe amat,tumben gw kalah mulu,biasanya seri lawan si orang Taiwan ini !"

Dicka menggerutu didalam hati,FYI : Dicka biasa maen game sepak bola secara online melawan orang-orang yang ada diAsia Tenggara,dan dibelahan dunia sana banyak gamer yang jago mainnya terutama dinegara Jepang.

hasil 2jam bermain game sepak bola adalah sebagai berikut.
Kalah, kalah, kalah, kalah, kalah, imbang, kalah, menang, kalah, kalah, kalah, kalah, imbang, imbang, menang, kalah, dan berenti maen gamenya.

"Gapapa inimah karna faktor gw kecapean aja kali yaa,lagi juga gw kagak serius maennya tadi" Coba bela diri.

Sekarang jam dikamarnya menunjukkan jam 23.30 WKD. Matanya mulai berat,mulutnya terus-terusan menguap,sepertinya Dicka udah gak sanggup menahan kantuk yang menyerang dirinya.Dia memutuskan buat online 5 menit, hatinya soalnya gelisah.Liat FB dia gada yang menarik selain video konyol ulah temannya.Dicka coba buka profil seseorang..Dan..He shocked! Update status profil pribadi,lalu offline.

Masih dalam kedaan hati yang terguncang,Dicka mematikan komputer,dan berharap itu cuma fatamorgana yang timbul karna Dicka kelelahan.Mematikan lampu,ambil selimut,lalu menyalakan mp3 dihandphonenya secara random.Begitu di play,lagu pertama yang terdengar adalah lagu Dygta yang judulnya Cinta Sudah Terlambat.

"Anjing,apaan nih,kok bisa pas kayak gini,grrrr..."

lagu dihandphonenya terus bernyanyi,Dicka mengubah posisi yang tadinya terlentang menjadi duduk,kemudian dia bersandar ketembok,menarik nafas dalam-dalam,lalu menghembuskan pelan-pelan.

"Hmmm baiklaah,kalo emang ini yang harus terjadi,gapapa..Cheers up Dicka.." Berkata didalam hati.

Lagu yang tadinya membuat Dicka kesal kini perlahan mulai dinikmatinya,bahkan diputar ulang selama 9x sebelum akhirnya dia memutuskan untuk memejamkan mata.Lirik demi lirik dari lagu itu masih terdengar jelas walau lagunya sudah berhenti.1 Jam kemudian dia sudah terlelap diantara serpihan-serpihan hatinya yang hancur dalam hitungan detik.Selamat tidur Dicka,be a strong man.

DYGTA - CINTA SUDAH TERLAMBAT

Seandainya ku katakan yang sesungguhnya
Tentang perasaanku padamu selama ini

Seandainya ku bisa memutar kembali
Waktu yang telah pergi dariku
Saat kau ada di sini denganku

Sebenarnya hatiku selalu mencintaimu
Hanya saja ku tak pernah mengatakan kepadamu
Dalamnya cintaku menggenggam tulus hatimu
Namun kini kau katakan cinta sudah terlambat
Seharusnya ku tak biarkan kau menanti
Kata cinta dariku yang tersimpan terlalu lama

Dan seharusnya ku pahami isi hatimu
Yang tulus menyayangi diriku
Sebelum cinta menjadi miliknya

Cinta sudah terlambat
Namun kini kau katakan cinta sudah terlambat


Salam Cihuy.

(NB : Siap buat menempuh UTS !)


BEAUTIFUL !

Lately I've been hard to reach I've been too long on my own Everybody has a private world
Where they can be alone
Are you calling me, are you trying to get through
Are you reaching out for me, I'm reaching out for you

I'm just so fuckin' depressed I just can seem to get out this slump
If I could just get over this hump
But I need something to pull me out this dump I took my bruises, took my lumps
Fell down and I got right back up But I need that spark to get psyched back up
In order for me to pick the mic back up I don't know how I pry away
And I ended up in this position I'm in I starting to feel distant again
So I decided just to pick this pen
Up and tried to make an attempt to vent
But I just can't admit Or come to grips, with the fact that I may be done with rap
I need a new outlet I know some shits so hard to swallow
And I just can't sit back and wallow
In my own sorrow
But I know one fact I'll be one tough act to follow
One tough act to follow I'll be one tough act to follow
Here today, gone tomorrow
But you have to walk a thousand miles

[Chorus:]
In my shoes, just to see
What it's like, to be me I'll be you, let's trade shoes
Just to see what it'd be like to
Feel your pain, you feel mine
Go inside each other's mind
Just to see what we find
Look at shit through each other's eyes
But don't let 'em say you ain't beautiful oh
They can all get fucked.
Just stay true to you so
Don't let 'em say you ain't beautiful
Oh they can all get fucked. Just stay true to you

I think I'm starting to lose my sense of humor
Everything is so tense and gloom
I almost feel like I gotta check the temperature in the room
Just as soon as I walk in
It's like all eyes on me
So I try to avoid any eye contact
'cause if I do that then it opens a door to conversation
Like I want that... I'm not looking for extra attention
I just want to be just like you
Blend in with the rest of the room
Maybe just point me to the closest restroom I don't need no fucking man servant
Trying to follow me around, and wipe my ass
Laugh at every single joke I crack
And half of them ain't even funny like
Ah Marshall, you're so funny man, you should be a comedian, god damn
Unfortunately I am, but I just hide behind the tears of a clown
So why don't you all sit down
Listen to the tale I'm about to tell
Hell, we don't have to trade our shoes
And you don't have to walk no thousand miles

[Chorus]

But don't let 'em say you ain't beautiful
Oh They can all get fucked.
Just stay true to you so
Don't let 'em say you ain't beautiful
Oh They can all get fucked. Just stay true to you so

Nobody asked for life to deal us
With these bullshit hands we're dealt
We have to take these cards ourselves
And flip them, don't expect no help
Now I could have either just
Sat on my ass and pissed and moaned
But take this situation in which I'm placed in
And get up and get my own
I was never the type of kid
To wait by the door and pack his bags
Never sat on the porch and hoped and prayed
For a dad to show up who never did
I just wanted to fit in
Every single place
Every school I went
I dreamed of being that cool kid
Even if it meant acting stupid
Aunt Edna always told me
Keep making that face till it gets stuck like that
Meanwhile I'm just standing there
Holding my tongue up trying to talk like this
Till I stuck my tongue on the frozen stop sign poll at 8 years old
I learned my lesson and cause I wasn't trying to impress my friends no more
But I already told you my whole life story
Not just based on my description
'cause where you see it from where you're sitting
Is probably 110% different
I guess we would have to walk a mile
In each other's shoes, at least
What size you where? I wear tens
Let's see if you can fit your feet

[Chorus]

Lately I've been hard to reach I've been too long on my own
Everybody has a private world Where they can be alone... so
Are you calling me, are you trying to get through oh
Are you reaching out for me, I'm reaching out for you
so oh oh

Yea... To my babies. Stay strong.
Daddy will be home soon
And to the rest of the world, god gave you the shoes
That fit you, so put em on and wear em
And be yourself man, be proud of who you are
Even if it sounds corny,
Don't ever let no one tell you, you ain't beautiful



My Blog List

Recent Posts

Recent Comments