Senin, 05 Juli 2010

KETIKA SI PENULIS SUSAH NULIS !



Apa yang biasanya gw lakukan ketika masuk dashboard blog gw ini?

Biasanya gw ngecek postingan-postingan terbaru dari blog yang gw follow,baca artikelnya,lalu minum bodrex 2lusin.Kata dokter minum bodrex 2 lusin sangat dianjurkan untuk orang idiot.Ada salah satu dari blog yang gw follow,yang dalam 1 hari bisa menghasilkan lebih dari 5 artikel.Buat gw, ini gila ! Entah postingan dia copy paste atau gak,yang jelas,dia adalah blogger yang rajin.Sedangkan gw,sekarang nulis satu postingan aja harus senam Yoga dulu 5 jam baru dapet inspirasi.

Nulis gak gampang kayak waktu blog ini jadi dulu.Liat butiran postingan gw bulan Januari - Februari.Lumayan banyak banget yang bisa gw tuangin kedalam bentuk tulisan baik serius atau komedi.Tapi coba cek postingan bulan Mei,blog gw mati suri dibulan itu.Hahaha.

Kata pepatah " Semakin banyak belajar,maka semakin banyak yang kita gak bisa " gw lupa itu pepatah siapa,gw denger disinetron indosiar kalo gak salah. Dan gw udah ngalaminnya sendiri pepatah (ngaco) itu. Waktu gw baru punya blog,nulis kayaknya gampaaang banget deh.Sehari bisa 2 sampe 3 kali mosting.

Makin kesini gw semakin banyak baca referensi tulisan-tulisan orang yang bukunya best seller.Gaya tulisannya gw pelajarin dalam-dalam,semakin dalam,dalam,dan sangat mendalam,sehingga bikin otak gw lumer tak tersisa.Ada beberapa pelajaran yang bagus dari tiap buku yang gw baca,lalu gw coba kembangin lagi kedalam tulisan gw.Dan hasilnya....Nol besar! Gw nulis,tapi kayak bukan diri gw yang lagi nulis,kepolosan humor gw waktu awal punya blog jadi memudar (ciaelah) Dan harus gw akui,sepanjang Mei..Itulah tulisan gw yang paling jelek.

Awal Juni,gw coba nulis apa adanya lagi..Hasilnya lumayan,gw bisa nyaman lagi nulis,walau postingannya gak sebanyak Februari.Dan ada beberapa tulisan gw di bulan Juni yang gw suka.Dan yang jadi favorit gw itu adalah "Beauty and the Worse !" Gw mulai bisa ketawa sendiri (lagi) pas baca tulisan tolol gw ini.Ya lumayanlaah,kalo kata temen gw sih "kalo lw bisa hibur diri lw sendiri,Insya Allah orang lain juga bakalan terhibur" gw malah berasa jadi laki-laki penghibur kelas teka.

Nulis itu gak gampang anyway,tapi kalo gak dicoba ya gak akan bisa-bisa.Ada beberapa temen-temen blog gw yang suka nulis,dan malah udah pernah bikin novel.Kebanyakkan yang baca blog ini lebih hebat dari gw #sok hebat amat gw.Tapi sayang mereka gak nerusin bakatnya itu.Gw udah paling suka kalo diskusi gimana caranya asik buat nulis cerita atau nulis apapun.Soalnya bisa saling share ilmu.

untuk bulan ini,ada beberapa postingan gw yang belum sempet dipublish,soalnya belom jadi.Tiap gw login keblog ini,liat draft tulisan gw,seketika itu juga gw langsung mules-mules.banyaaak bangeeet..Hahahaduuuu.

Tapi sekarang udah gw coba cicil satu-satu dan semoga aja bisa dipublish dalam hitungan detik (asik)

Hmmm jadi ini postingan kedua dibulan ini,Ketika Si Penulis Susah Nulis,apa yang harus dilakukan?Makan Kamper !

Ketika Rexona mengalami disfungsi !


Salam Cihuy.


(NB : Gw jadi pengen bikin diskusi melalui forum.Jadi yang masuk forum itu bisa nulis apapun,dan tulisannya itu gw pajang diblog ini (dengan nama mereka tentunya) Tapi gimana ya cara bikin forumnya?Lewat Fb apa ya?Hadeeh ada ide?Wall ke FB atau mentions ke twitter gw ya?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments