Selasa, 22 Februari 2011

DJOGJA UNDERCAMVER ! (part 1)

Matahari terlalu cepat menyambut pagi. Gue masih ngulet dikamar, masih dipagi hari yang (tumben) cerah banget dan gerah banget.. Gue liat jam dinding dikamar. Oh.. Jamnya mati. Gue memutuskan nyari hape buat liat ada berapa puluh panggilan masuk dan berapa ratus sms yang masuk. Oke kata Pak Ustadz boong itu dosa, gue nyari hape buat liat jam. Jam di hape gue menunjukan udah jam 14.00 WKG.. Oh udah siang rupanya, pantes matahari lagi lucu-lucunya.

Hap ! Gue bangun dari tempat tidur buat cuci muka dan nagih sarapan. Mmm makan siang maksudnya. Beres melaksanakan kewajiban anak tersebut (nagih makan) gue memutuskan buat balik kekamar, dan nyari tas yang paling gede. Yap gue harus packing. Schedule gue hari ini, gue harus berangkat kesebelah tengah pulau Jawa (gak enak banget bahasanya) yak bener, gue bakalan ke DJOGJA hari ini ! ! ! *backsound : Kla Project - Djogjakarta

Gue kesana dalam rangka buang-buang duit alias liburan. Maklum aje jadwal kuliah yang padet udah menyebabkan otak kanan gue jauh lebih besar dibanding otak kiri.. Oke kata Pak Ustadz boong itu dosa, gue gak tau otak gue ada disebelah mana, terakhir dironsen (anggap aja tulisannya benar) otak gue lagi nyangkut diselangkangan lagi bermesraan sama testikel.

Jadwal buang duit kali ini gue ditakdirkan buat bersama 3 orang temen gue. Panji, Vaisal, sama Edward. Menurut garis takdir yang gue baca dari kerutan jidat mereka, mereka adalah orang yang bernasib sama kayak gue, jauh dari cinta, dan seret jodoh. *sial ! So gue pikir perjalanan kali ini bakalan seru. Guys, mulai sekarang please sebut kami "4 Arjuna Kesepian Yang Mencari Cinta di Kota Djogja, Kalo Dapet Syukur, Kalo Gak Dapet Gak Apa-Apa" kalo kepanjangan kalian bisa singkat jadi "4AKYMCKD,KDSKGDGAA" mantep.

Packing gue berjalan lancar tanpa ada hambatan, baju oke, boxer oke, sempak oke, anduk oke, rexona oke, sikat gigi oke, sabun oke, shampo oke, odol??? Nebeng ajalah.

Sekarang udah jam 3 Nyokap udah balik kerumah, dan gue harus menunaikan kewajiban anak yang kedua (minta duit) sebetulnya gue ada pegangan sih, cuma inimah basa-basi aja minta duit ongkos buat keBogornya, soalnya gue sama 4AKYMCKD,KDSKGDGAA Pada janjian distasiun Bogor jam 5 sore. Kami kesana rencananya naek pesawat, dan pesawatnya itu dinaekin diatas kereta ekonomi biasa yang berharga tiket 35 rebuan ! Simplenya dan jujurnya kita kesana naek kereta ekonomi jam 8 malem dan berangkat dari stasiun manggarai. Naek pesawatnya entar aja pas pulang kan kata pepatah berakit-rakit dahulu berenang-renang ketepian bukan? #alesan!

Jam 4 sore gue pamitan sama nyokap buat berangkat, karna bokap udah dikantor gue pamitannya lewat sms aja, gak mungkin kan gue kekantornya bokap. Dan disinilah gue sekarang duduk manis distasiun depok baru nungguin kereta yang menuju kearah bogor, kenapa kearah bogor? Karena kereta yang menuju kearah hatimu tiketnya mahal, aku belum mampu, aku belum mapan #asik

Baru juga naro pantat seperempat senti dari posisi duduk, kereta udah dateng aje, yaudah terpaksa gue naek, kenapa gue naek? Karena nungguin kereta yang menuju hatimu.. Ah udahlah geli sendiri gue nulisnya.

Kereta bertajuk ekonomi ini lumayan renggang, padahal ini hari kerja, dan jam pulang kerja, mungkin banyak pekerja yang enggan naek kereta ekonomi, mungkin mereka nungguin kereta yang menuju kearah hatimu. Karena sangking renggangnya, gue jadi punya niat buat maen futsal dikereta, tapi gak jadi, gue gak bawa bola, gue gak mau maen bola bareng abang-abang yang dagang, dan yang lebih penting lagi, gue gak bisa maen bola! Jadi yang gue lakukan cuma naro tas yang beratnya naujubilah ditempat-tempat tas yang disediain. Dan gue berdiri dengan anteng. Kereta ekonomi yang renggang bukan berarti dapet duduk men..

1 stasiun, 2 stasiun, 3 stasiun terlampaui, gue sekarang udah mau nyampe stasiun bogor. menurut kabar sms, disana udah ada si Vaisal yang standby nyambut gue dengan karpet merah. Tanpa ragu lagi, begitu gue nyampe gue langsung sms Vaisal, gue pikir dia ada diperon jalur 3 jadi dengan gak tau dirinya gue jalan pede keperon 3 sementara sms belom dibales sama dia. Pas nyampe gerbong 3.. Sepi cuma ada tukang dagang tahu, gue tadinya curiga itu Vaisal lagi nyamar, jadi begitu gue colek dan tanya keabang-abang tahu "Vaisal ya? *sambil nepok pundak" terus abang-abang tahu itu teriak histeris "SURPRISEEEEEE...Selamat Datang di Kota Bogor" lalu gue meneteskan air mata haru sementara Vaisal a.k.a abang tahu itu masih menari-nari dengan liarnya. Enggak-enggak kenapa daya khayalan gue sesempit itu gak boleh diterusin, enggak, gak boleh.

Vaisal nelpon gue, dia nanya gue dimana, pas gue bilang diperon 3, dia malah ngatain gue dodol, ternyata dia diperon 8. Dan nyuruh gue kesana, gue yang dari kecil selalu dimanjakan orang tua (yang mau muntah, bilang!) takut buat kesana sendirian, jadi gue minta Vaisal buat jemput gue diperon 3, oh Vaisal, kamu memang teman yang baik.

Vaisal jemput gue, kami berdua nyebrang langsung keperon 8. Dan gak ada karpet merah ! #sebel!

Kami berdua masih nungguin Panji sama si Edward, biar gampang panggil aja dia Edu. Panji sama Edu datengnya nyaris bersamaan, kalo aja gue bisa, gue mampu, gue mau kasih mereka nobel penghargaan sebagai sahabat paling terkompak sepanjang masa.. Sayang gue gak bisa kawan, maafin gue atas ketidak sempuraan gue ini, tapi please ikutan patungan beli gorengan yaaa?

Dana sumbangan untuk kaum fakir terkumpul 10 ribu, lumayan kenyang nih beli gorengan, gue sama Edu beli gorengan, Vaisal beli kopi, Panji stand by jagain tas. Kompak ya kami? Jam masih menunjukkan jam 6 sore, masih ada waktu banyak sebelum jam 8, tapi kami memutuskan buat langsung cabut kemanggarai buat standby disana sampe jam 8. Gorengan seharga 10 ribu pun habis dalam hitungan detik, kami lupa kalo kami kaum bar bar. This is the part that we must go on.. Hap kami naek kereta menuju manggarai dan baru juga kereta jalan sedikit, udah ada bapak-bapak yang kecopetan, bapak-bapak ini dibelakang si edu, dan tuh copet ngejatohin diri waktu kereta melewati perlintasan pasar anyar, pas lewat situ kereta emang selalu jalan rada pelan, karna mau pindah rel. Tapi ngejatohin diri dari kereta tetep aja bad idea. Apa tuh copet emang stuntman? hanya Tuhan yang tau kawan.

Tercopetnya bapak-bapak tadi membuat kami makin waspada, bukan, bukan mewaspadai barang bawaan, tapi mewaspadai diri takut disangka copet juga. 10 dari 10 wanita menolak kami dengan alasan yang sama "aku gak mau kamu copet hati aku" so waspada itu sangat amat penting !

Mata gue menyorot keadaan luar disekitar luar kereta, keretanya pak marsinis berenti di pondok china, sekelebat gue liat ajeng temen "dia" lagi mau siap-siap diperon, dan jadwal mengatakan "dia" hari ini emang lagi ada ujian negara dikampus, jadi berpotensi besar buat bisa satu kereta sama "dia" tapi ternyata tidak, dan tentu saja ini adalah paragraf curhat colongan.

Sekarang kereta udah ngelewatin stasiun cawang, menuju stasiun tebet, dan gue mulai galau lagi. Ini rumah "dia" cooooy. Uwoooooh curhatnya gak ketolongaaaan.

Oke skip.

Udah dimanggarai nih, hal yang selanjutnya ada dijadwal kami adalah nyari toliet. Berhubung barang bawaan banyak, jadi kami memutuskan buat ganti-gantian ketoiletnya, gue sama Edu ada dikloter pertama. Vaisal sama Panji kloter berikutnya.

Jam stasiun menunjukkan jam 7 lewat 15. Beda 10 menit ama jam gue. Panji perutnya laper, gue juga, Edu juga, Vaisal kagak. Jadi kami memutuskan buat cari makanan yang cepet, yang instant, mie goreng warteg. Gue adalah orang yang panikkan kalo belom dikereta, ngerinya ketinggalan gitu, jadi makan juga paling cepet abis dan nungguin Panji sama Edu makan dengan gelisah. Mereka gak berbakat lomba makan mie goreng antar RW kalo cara makannya lambat begini. Payah.

Begitu mereka selesai makan, gak lama kereta dateng. Dan masalah muncul. Kami kagak tau dapet gerbong berapa dan duduk dimana. Jadi aja kayak orang bego, beruntung ada bapak-bapak yang ngasih tau, andaikan gue mampu, andaikan gue bisa, bapak-bapak itu mau gue kasih penghargaan adipura. Tapi Tuhan selalu berkehendak lain. Tapi terima kasih bapak-bapak, jasamu akan selalu hidup dalam sanubari kami.

Okeh masalah pertama bereeees, sekarang udah ada digerbong yang tepat, langsung nyari nomer, dan.l.. Tempat duduk kami didudukin semena-mena sama orang-orang yang gak dapet nomer bangku. Gue masang tampang serem buat ngusir mereka, tapi gagal, mereka jauh lebih serem dari gue. Akhirnya si Vaisal bilang kalo ini tempat duduk kami. Mereka enyah, masih ada 1 bapak-bapak yang duduk dipojok sambil (gue yakin pura-pura merem) tidur, yaudah kami biarin tuh bapak-bapak tidur.

Baru 10 menit duduk anteng, ada cewek masih muda, nanya kami punya nomer bangku apa enggak, soalnya dia duduk dibangku yang sama. Panji langsung nunjukkin tiket kami yang TENTU SAJA bernomer. Tuh cewek juga emang harusnya duduk ditempat yang sama, berarti ada keganjilan, bapak-bapak yang pura-pura merem tadi pasti gak punya nomer. Pas gue tanya punya nomer apa enggak, tuh bapak-bapak langsung cabut gitu aja, hah ! Bener kan ternyata dia ilegal. Gue geser kepojok deket jendela, Vaisal geser deket gue, dan tuh cewek jadi bisa duduk disamping Vaisal.

Beres.

Masalah selanjutnya adalah Hape tuh cewek ilang ! Cekcekcek, kasian yaa? Dia pun minta Vaisal buat sms kenomer bokapnya. Vaisal ngasih dengan ikhlas pulsanya, tapi gue yang ngitungin berapa kali tuh cewek sms, dia harus ganti, paling gak dengan segelas kopi lah. Hahaha.

Kereta pun berangkat dengan indahnya, Horeeeeee Jogja we are coming ! ! ! Gue tatap Edu, Panji, Vaisal, sambil nanya... "Eh guys, kita turun distasiun mana ya nanti?" Vaisal jawab "Wah gue kagak tau dah, gue belom pernah ke Jogja naek kereta." "Apalagi gue !" Jawab Panji. "Sarua aing ge belom pernah" Sambung Edu. "Jadi ini kita jalan berempat-empat buta peta?!" tanya gue sewot. Mereka serentak menangguk dengan lugu.

Andaikan gue bisa, andaikan gue mampu. Gue lindes kalian make kereta, kampreeeet !

Ibuuuuu, bapaaaaaaak akuuuu ingiiiin pulaaaaaaaaaaang ! ! !


-bersambung-



8 komentar:

  1. mantap gan *ngakak gw..jadi penasaran ney nunggu lanjutan nya?!

    BalasHapus
  2. hahaha yoiii selooow masih ada part 2 :D

    BalasHapus
  3. vaisal berkata : "edan. . . ."

    BalasHapus
  4. "Karena kereta yang menuju kearah hatimu tiketnya mahal, aku belum mampu, aku belum mapan #asik"

    ngakak begete gua hahahha bisaan ngegombalnya :P

    ohya, mau ralat donggg...
    itu rexona teh merk, bisa diganti dengan "deodorant"
    ^^

    ditunggu ah lanjutannya (♥-̮♥)
    ~ODOTmiauw~

    BalasHapus
  5. arigaatoooo :D siap siap buat part kedua yang bakalan terbit :D

    kalo rexona diganti sama deodorant udah banyak yang make, gue bakalan ganti jadi "alat basuh ketek !"

    hehehe

    enjoooy.

    BalasHapus
  6. di tunggu sambungannya gan,pnsaran anee.

    BalasHapus

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments