Selasa, 12 Januari 2010

GEMES AMA MODEM!


Hari ini gw bangkit dari tidur pagi banget.Sengaja emang pengen mosting beberapa tulisan yang tertunda gara-gara gw sibuk bikin ganteng blogg ini.Hehehe.Pas bangun langsung lari kedapur buat bikin susu.Beres bikin susu balik kekamar,nyalain modem,onlen.Mulai gw klik Mozilla Firefox sebelum blogging gw niatnya mau update antivirus dulu.Tapi yang terjadi,jangankan update ama blogging.Onlen aja kagak bisa!

Pas masuk Mozilla tampilan langsung problem loading,connection reset!Watdehel!Gw coba refresh terus dan akhirnya hasilnya memuaskan,sama aja!Settaaaaan melon purut,ada apaan ni weeeeeiiiiiy?!Gw pun langsung bertindak cepat dengan beberapa pertolongan pertama.Modem gw reset,gw matiin,gw tunggu 5 menit.Hasilnya sama aja.Modem gw bersihin dari debu-debu intan yang menempel,gw lap dengan perasaan mesum,hasilnya tetep sama aja.Modem gw matiin,gw diemin,gue cuekkin,gw acuhin (ceritanya ngambek) hasilnya teteeeep sama ajaa!Holisit!

Otak gw yang kapasitasnya cuma 2KB suggestin gw buat nelpon Telkom.Gw angkat telpon gw pencet nomer 147,ada suara disebrang sana bilang "maaf saat ini operator kami sedang melayani costumer yang lain,operator kami akan segera menghubungi anda setelah pelayanan selesai" Gw tunggu dengan penuh kesabaran tingkat tinggi ada kali 5menit lebih,dalem hati gw berbisik (ini pelanggannya bego amat,ampe minta dilayanin lama banget gini sih!) setelah nunggu sampe kentut 3x akhirnya operator hubungin gw.Nih percakapannya kurang lebih kaya gini seinget gw.

Operator biar gak capek nulis gw singkat jadi "OP"
Gw (Manusia Ganteng) disingkat jadi "MG"

OP : Selamat siang dengan Telkomnet instant saya bicara dengan bapak siapa ya?
MG : Bayu Handika Febrianto! (Sambel goreng rica-rica!Gw dipanggil bapak)
OP : Baik dengan bapak Bayu bisa dibantu bapak?
MG : Bisaa dong mbaa,jadi gini nih (sok akrab!) kok modem saya lampunya gak nyala ya yang lampu datanya?
OP : Bisa kami cek,nomer Speedynya berapa bapak?
MG : 1223250xxxx
OP : Baik mohon tunggu sebentar ya bapak bayu.
MG : Okelah kalo beg begitu.

beberapa detik kemudian

OP : bapak bayu kami sudah mengecek dan tidak ada gangguan didaerah rumah bapak.
MG : Waaaaw kereeeen (sebuah tanggapan yang amat sangat tidak nyambung memang)
OP : Coba anda kemenu start bapak.
MG : Udah nih.
OP : pada RUN ketik CMD
MG : ChatNDate?emangnya bisa chatting ya mba dari menu RUN (kupeng gw dengernya ChatNdate boy,jangan salahin kuping gw)
OP : Maksudnya pak?
MG : ChatNDate kan?
OP : Oh bukan bapak,maksud saya CMD huruf Cee huruf eNN sama huruf Dee (Ya Oloh sampe diejain!)
MG : Ooooooh bilang dong ah!
OP : ......... ( diem gada tanggapan mungkin lagi nyebut didalem hatinya)
MG : Mba,hoy,udah niih..
OP : Baik coba ketik IPCONFIG
MG : Udah mba,kok error (gw ngetiknya IPODKONVIG)
OP : Error bagaimana maksudnya bapak?Coba bapak ketik ulang huruf I,P,C,O,N,F,I,G (Ya Olooh diejain lagi)
MG : Ooooohh okee udah nii.
OP : Disitu muncul apa bapak?
MG : Layar item
OP : Bukan maksud saya tulisannya!
MG : Oooh banyak mba.
OP : Okee gini aja,coba bapak ketik PING! P,I,N,G ya pak jangan P,I,N,K (udah punya firasat buruk mungkin)
MG : Iyeeee,udah kok nii
OP : Coba ketik nomer pada default gateway setelah ping tadi
MG : Udaah
OP : Hasilnya?
MG : Layarnya tetep warna item mba gak jadi pink
OP : Maksud saya tulisannya pak.
MG : (tulisannya gw lupa intinya gada masalah ternyata)
OP : Hmmm coba bapak cek kabelnya cabut,lalu masukkan lagi,karna kami sudah mnegecek dari sini,tidak ada masalah untuk wilayah rumah bapak.
MG : Oh gitu,okee mbaa
OP : Baik bapak selamat siang mohon maaf atas ketidak nyamanannya terima kasih.
MG : Okee sama-sama.
matiin telpon.

Gw coba cek apa yang disuruh mba2 operator tadi,dan ternyataaaa kabelnya emang kagak nyolok men.Siaaalaaaaan gw lupaaa!Ckckckckck mba2 operator berjasa mengingatkan gw buat nyolokkin kabel modem yang mirip kabel telpon.Semoga anda jadi pegawai of the month ya mba.Amiin.Pray from my heart..

Kejadian yang aneh dihari ini guys,ajaib,dan tolol.hahahaha.Okee sekian share dari gw.See yaa.

Salam Ganteng.

( NB : Gw sempet ngeluh pas tadi operator ngelayanin pelanggan sampe 5menit lebih,dari kejadian tadi,pelanggan yang dibawah gw nunggu berapa lama ya?ckckck poor you.Hahahahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments