Kamis, 01 April 2010

4 TIPE MAHASISWA YANG BEREDAR DIKAMPUS-KAMPUS !


Welcome April..

Akhirnyaa ganti bulan juga,gak tau kenapa fengsuy nulis buat bulan maret agak-agak tersendat gimana gitu.Alhasil dibulan maret ini postingan gw cuma bisa finish diangka 12.Turun drastis dari bulan Januari sama Februari yang bisa mencapai angka 27 sama 28.Cekcekcek.Gapapalah,semoga bulan ini penuh berkah kayak bulan Februari kemaren.Amiin.

Okee back to main of our topic.

Postingan kali ini ditujukan khusus buat yang udah jadi,atau pernah jadi yang namanya Mahasiswa.Kata Mahasiswa terdiri dari kata ''Maha" sama "siswa" yang artinya Tingkatan paling tinggi dari seorang yang berstatus sebagai pelajar.

Dalam dunia kampus ada beberapa ciri-ciri Mahasiswa yang bisa kita jumpain.Dalam postingan kali ini,gw coba sorot-menyorot 4 tipe mahasiswa yang berkeliaran disekitar gedung-gedung kampus.Cek ciri-ciri Mahasiswa sebagai berikut.

1. Mahasiswa Super Rajin Dan Terlalu Jenius (MSRDTJ)


Buat gw tipe yang satu ini adalah masalah terbesar dalam kelangsungan gw buat survival ngikutin mata kuliah yang hampir gw gak ngerti.Soalnya,saat otak gw mulai coba buat cerna 1bab mata kuliah,si MSRDTJ udah ngerti 2bab berikutnya.Hal ini yang bikin gw sama kaum-kaum seperti gw selalu tertinggal,dan mereka selalu terdepan.Kampret emang..

Ciri-ciri MSRDTJ ini bervariasi,ada yang baik banget,ada yang busuk banget.Kalo yang baik,mereka bisa bantu gw buat ngerjain tugas,nah kalo yang busuk,mereka cuma bisa mojokkin gw dengan pertanyaan-pertanyaan yang dikuping gw mendadak jadi "KWEEEK..KWEEEK..KWEEKK" pas lagi presentasi.Dan berhasil juga bikin gw terlihat tampak orang tolol yang lagi kebingungan dengan kapasitas otak sebesar biji melinjo.

MSRDTJ banyak beredar di Perpustakaan atau mesjid dan dikelas 1jam lebih cepet daripada dosen yang bakalan ngajar.Dari dandanannya mereka biasanya gak neko-neko,biasa aja,intelek lah kalo diliat dari deket.Karna otak mereka yang terlalu jenius dibanding otak udang seperti gw,maka mereka juga biasanya jadi asdos,atau aslab dikampus,sedangkan gw?Gw jadi astubat (asisten tukang batagor)

2. Mahasiswa Tajir (Masjir)


Masjir ini paling gampang diliat dari cara dandanannya.Masjir biasanya kalo dateng kekampus gak pernah dekil,soalnya anteng didalem mobil pribadi.Beda sama gw yang lebih mirip kenek metromini pas sampe kampus ketimbang mirip mahasiswa beneran.

Walaupun gw sama para Masjir ini punya beberapa kesamaan,tapi tetep aja bedanya kayak matahari ama komet Haley.Masjir kekampus naek kendaraan roda 4.Gw kekampus naek kendaraan roda 4,biarpun sama-sama beroda 4,keadaan suhu didalamnya beda,mereka mah serasa naekkin kulkas,lah gw naekkin Ricecooker.

Kalo masalah jenius,gw belom bisa pastiin mereka sejenius hartanya atau gak.Ada juga yang tajirnya masya Oloh tapi otaknya masih dibawah gw.Dibawah banget malah.Tapi kalo mereka udah tajir mampus,terus pinter juga.Makin lama kayaknya gw dapet cewek.Haaaaaah !

3. Mahasiswa Idealis (Malis)


Hmmm jujur gw kadang gak bisa ngerti alur pikiran sama tipe yang 1 ini.Biasanya mereka selalu bersikap kritis,dikit-dikit protes,kalo ngomong teriak-teriak (mungkin kebiasaan megang toa) dandanannya sih apa adanya sekali kalo kekampus,cuek dan yang paling penting tipe Malis ini jarang banget masuk kelas,tapi tetep eksis dikampus,dan hampir semua kenal sama tipe ini.Cool.

Jangan sampe adu argumen sama Malis ini,soalnya mereka paling jago debat.Ibaratnya lw itu cuma ikan cupang dan dia arwana,mampus kalah gede,tinggal leeep abis lw ama malis ini.Dari yang gw tau,Malis ini punya beberapa bacaan yang berat banget,bukan kook,mereka bukan baca sambil ngangkat bayi banteng.Tapi buku-buku yang dibaca gak jauh dari politik,situasi nasional,dan situasi internasional.Buat gw sih kereeen,berarti mereka punya sikap perduli sama tanah air dan dunia,cuma yaa biasa aja,jangan berlebihan (piiis) Dan yang jelas ini bukan tipe gw banget,soalnya otak gw bisa ancur dalam hitungan detik kalo diajak ngomongin politik,yang gw tau dari politik adalah waktu jaman Presiden Suharto duit 5oo perak berasa bisa beli segalanya.Hahahahaha.KEMBALIKAN AKU KEMASA KEJAYAAN DOMPETKU ITU !!!


4. Mahasiswa Kurang Jenius (Tolol)



*Ngaca 1/2 jam lalu meratapi nasib.Okee kayaknya ini lagi buka aib diri sendiri.Hahaha.

Sebenernya mereka bukan tolol,tapi cuma lambat mengikuti jalannya perkuliahan,secara yang ada diotak cuma berangkat kekampus,kewateg,lalu pulang dengan ceria.Pelajaran dari pak dosen terdengar seperti "Ini Ibu Budi,Ibu Budi Nikah Sirih" Mahasiswa yang tergolong tingkat rendah ini punya keuntungan lhoo,misalnya mukanya ganteng (kaya gw) Orangnya gak neko-neko (kaya gw) Dan gampang bergaul (kaya gw)

Kalo mereka ada didalam kelas,hawa 5 menit pertama fokus sama materi dari dosen,selebihnya mata menatap kosong,lalu mulut terbuka lebar,dan tertidur dalam hitungan detik.Sebentar jangan underestimate dulu sama mahasiswa yang satu ini,dibalik semuanya,pasti dia punya kelebihan.Kelebihannya adalah...Gak punya kelebihan.Hahahahaha.

Hmmm kalo dipikir-pikir gw termasuk tipe yang mana ya?
Gak perlu dijawab sih,dunia sudah menjawabnya kayaknya mah.Hahahahahaha.

Well sekian dulu aah,postingan pertama dibulan April..Semoga ide nulis selalu hadir setiap saat.Amiin.

See yaa folks..


Bulu idung yang tumbuh disekitar dagu.


Salam Mahasiswa.



(NB : Selamat ulang tahun Aprilia Ramadin,ditunggu kado sama traktirannya,hahahaha)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments