Kamis, 28 Januari 2010

PERBEDAAN MALING KOTAK AMAL SAMA MALING ATM!

Gw nonton berita pagi dinihari tadi di Trans 7.Beritanya udah hampir 5x gw liat gak jauh tentang pembunuhan,penemuan mayat-mayat,sama kasus pembobolan ATM!Gw pikir pembobolan ATM gak jauh beda ama maling kotak amal di Musholah atau Mesjid-mesjid.Soalnya kan sama-sama nyolong duit (iyalaaaah,kalo nyolong beha,ama sidi maling kutang namanya)

Biarpun sama-sama maling,gw coba bedain beberapa perbedaan antara maling kotak amal sama maling kutang,ehm maksud gw maling ATM.Biar lebih mudah gw urutkan sebagai berikut :

Maling Kotak Amal :

1. Orangnya dekil-dekil
Nah sejauh mata gw menyorot,maling kotak amal itu orangnya dekil-dekil guys.Gw juga gak tau kenapa mereka bisa dekil seperti itu,mungkin emang kebanyakkan maling-maling kaya gini adanya diperkampungan,soalnya gw belom pernah denger Mesjid di Swiss kemalingan kotak amal.Gimana mau maling ke Swiss,ongkos kesana aja gak punya.

2. Hasil rampokkan berkisar antara 100 ribu - 500 ribu.
Yang gw tau maling kotak amal yang kaya gini,cuma punya omset 100-500 ribu per mesjid.Karna yang gw tau juga minim banget sekarang yang sedekah ke Mesjid-atau musholah-musholah,kebanykakkan dari mereka biasanya abisin duitnya ditempat lain.Hayoo sudahkah kita beramal hari ini?Gw mah udah,sepanjang malem kemaren gw sedekahin darah gw buat nyamuk yang kehausan darah.Amazink!

3. Kalo ketangkep babak belur.
begitu si maling gunain modusnya buat nyolong,biasanya pura-pura solat dulu,terus dzikir yang lama,doa sambil keluar aer mata,bentar ini mau maling apa mau tobat?!ya kurang lebih kaya gitu deh,simaling nunggu keadaan aman,baru nyolong.nah kalo ketauan biasanya si maling pura-pura jadi batu buat nyamar.Tapi sayangnya kalo sekalinya ketauan nyolong,langsung diiket,diarak,dan dihujam massa,terus dibakar,disate,dan dagingnya dibagikan kepanti-panti jompo.Masih minat mau jadi maling?

4. Hasil rampokan buat mabok.
Ini emang belom sepenuhnya terbukti sih,tapi kayanya iya,kemungkinan besar simaling kotak amal ini langsung pergi kemini market terdekat,terus beli lavenda,baygon,sama autan buat mabok.hahahaha

5. Metode nyolong yang tradisional.
Disini mereka cuma praktekkin metode tradisional,cuma masuk mesjid,ambil kotak amal,kabur.Beres urusan.Gak perlu biaya,cuma butuh latian fisik buat kecepatan kaki,semakin cepat lari,semakin aman untuk lepas dari massa.

Nah kalo tadi maling kotak amal,sekarang coba kita bandingin sama maling ATM seperti dibawah ini.

1. Orangya rapih-rapih.
Dari berita ditrans 7 kemaren,yang gw liat,maling-maling ATM itu rata-rata pake kemeja.Rapih banget,persis kaya orang kantoran gitu.Cuma sekali lagi,sayang mereka maling.Nyahahahahaha.

2. Hasil rampokkan berkisar antara 5 juta-50 juta
Its for real guys.Kemaren di berita gw denger hasil dari pembobolan ATM berkisar 50 jutaan,ya soalnya kan emang yang ditaro di bank itu duitnya gede-gede.Didaerah Rawamangun seorang pengusaha ilang duitnya sampe 57juta,dia ngumpulin duit dari pertama kali dapet gaji,tragis.Kalo ATM gw sih aman,soalnya cuma sisa 40rebu doang dan udah gak aktif,minat mau bobol?hahahahaha

3. Kalo ketangkep gak babak belur.
Disini maling ATM sedikit lebih mujur nasibnya ketimbang maling kotak amal.Kalo maling ATM,biasanya kalo ketauan langsung digondol kekantor polisi,gak pake dihakimin massa dulu.Soalnya orang-orang cuma tau kalo yang didalem itu orang yang mau transfer,atau cek,atau ambil duit.Penampilan mereka menipu warga setempat.Besok kalo gw mau maling piscok,gw akan pake kemeja juga biar gak ketauan.Hidup PISCOOOK!

4. Hasil rampokkan buat tabungan sendiri.
Kalo lw rampok duit 50 juta lebih lw mau apain?Kalo gw mau gw selimutin,terus gw keremin,kali aja beranak-pinak.Menurut gw uang yang mereka ambil,mereka pake buat tabungan mereka lagi,mungkin diantara mereka saldonya sama kaya gw,gak nyampe 50ribu,jadi mereka nabung lagi pake hasil rampokkan ATM tadi.kali aja mereka dapet mobil karna mereka terus ningkatin saldo mereka dengan pesat,dari 50 ribu,langsung 50 juta.Coool.

5. Metode penyolongan canggih.
Hampir rata-rata maling ATM ini elit,mereka pasti seorang hacker,atau punya modal lagi buat beli peralatan yang mendukung buat dunia penyolongan.Ada beberapa informasi yang gw cerna,salah satunya mereka sampe bikin CCTV sendiri buat ditempel di ruangan ATM buat ngintip kode pin si korban,gila ya?Mereka sampe bisa mikir sekeren itu.Kalo kerjaan sampingan mereka maling kutang,apa mereka juga naro CCTV dilemari sikorban buat bisa nyeleksi atau ngintip warna apa yang mau dicolong?Awesome !

Itu mungkin sedikit perbedaan yang gw definisikan tentang maling ATM sama maling kotak amal mesjid,buat temen-temen mesti hati-hati kalo mau transfer,atau ambil duit di ATM,bahaya terus mengintai anda.Waspadalah,waspadalah!

Salam Ganteng.

(NB : Gw kayanya ngurungin diri buat jadi maling kotak amal musolah,sama maling ATM,sekarang gw alihkan keprofesi baru,maling sendal bagus waktu lagi solat Jumat!Dahsyaaaaaat...)

2 komentar:

  1. hahahaha . info yang lucu .

    BalasHapus
  2. hehehe seperti biasa tik,gada yang beres pikiran gw,hehehe,eh blog gw ternyata bisa diakses lewat hape juga.hehehe

    BalasHapus

My Blog List

Recent Posts

Recent Comments